A8-20-062016-DidaktikaBOGOR, Today- Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor akan mengucurkan kembali anggaran Bantuan Siswa Miskin (BSM). Bantuan ini akan diperuntukkan bagi siswa-siswi dari keluarga miskin (gakin) yang berseko­lah di sekolah swasta.

”Insya Allah, sekolah swasta, baik SD maupun SMP akan menerima dana BSM pada Tahun Anggaran 2017 mendatang. Kini, kami terus berupaya memasuk­kannya dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2017. Tapi, yang akan kami utamakan warga Kota Bogor,” ujar Ke­pala Disdik Kota Bogor H Ed­gar Suratman.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Menurut Edgar, tak ter­tutup kemungkinan dana BSM tersebut nantinya akan dikelola dan disalurkan pi­hak sekolah. Tujuannya agar dana tersebut tepat guna dan tepat sasaran. “Dengan cara tersebut bantuan ini dapat dipertanggungjawab­kan,” terangnya.

Kepala SMP PGRI 16 Kota Bogor, Pandi Santoso, me­nyambut baik niat Pemkot Bogor yang akan mengucur­kan kembali dana BSM kepa­da siswa-siswi yang mengikuti pendidikan di sekolah swasta. ”Mudahan-mudahan hal itu bisa terwujud. Karena mer­eka (siswa-siswi, red) merupakan bagian dari a n a k- a n a k bangsa yang juga perlu mendapat perha­tian dari pemerin­tah, walaupun tidak ber­sekolah di sekolah negeri,” ujar Pandi Santoso.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Hal yang sama juga dis­ampaikan Kepala SMP PGRI 6, Karno. Ia mengatakan, untuk Tahun Anggaran 2016 lalu, Pemkot Bogor men­cabut dana BSM terhadap sekolah swasta yang ada di Kota Bogor.