Adapun persyaratan umum yang harus dipenuhi untuk ang­kutan motor gratis adalah sepe­da motor harus dalam keadaan orisinal dan laik jalan, STNK dan pajak kendaraan dalam keadaan hidup (dilunasi), serta identitas diri (KTP, KK, STNK, dan SIM) yang masih berlaku.

Sementara itu, pendaftaran mudik gratis pengguna sepeda motor dengan menggunakan kereta api dari 8 Maret 2016 sam­pai 6 Juni 2016. Pada 2015, kuota subsidi angkutan mudik motor gratis menggunakan angkutan kereta api sebesar 9.900 sepeda motor. Sedangkan tahun ini jum­lahnya mengalami peningkatan menjadi 15.834 sepeda motor.

BACA JUGA :  PVMBG Laporkan Gunung Marapi Erupsi Malam Ini

Penyelenggaraan mudik se­peda motor gratis dengan kereta api tahun ini menawarkan tiga jalur tujuan, antara lain jalur utara. Di jalur ini, kereta api akan berhenti di Stasiun Cirebon Prujakan, Stasiun Tegal, Stasiun Pekalongan, Stasiun Semarang Tawang, Stasiun Ngrombo, Sta­siun Cepu, Stasiun Bojonegoro, Stasiun Babat, dan Stasiun Sura­baya Pasarturi.

BACA JUGA :  Bejat, Oknum Guru Diduga Lecehkan Sejumlah Siswi di Tanjab Barat

Yang kedua adalah jalur se­latan. Di lintas ini, kereta akan berhenti di Stasiun Purwokerto, Stasiun Kroya, Stasiun Gombong, Stasiun Kebumen, dan Stasiun Kutoarjo. Sedangkan yang tera­khir adalah jalur selatan 2. Di sini, kereta akan berhenti di Stasiun Lempuyangan, Stasiun Klaten, Stasiun Solojebres, Stasiun Ma­diun, Stasiun Kertosono, dan Sta­siun Kediri.(Yuska Apitya/dtk)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================