Roya Mostofi yang melaporkan langsung dari Tehran, ibukota Iran bahwa musim panas tahun ini men­capai 37 derajat celcius pada pagi hingga petang di hari Minggu, 19 Juni 2016. Menurut wanita paruh baya yang masih aktif bekerja ini, matahari bersinar terang dan mem­berikan hawa panas di ibukota yang berpenduduk sekitar 8 juta jiwa itu.

Anak-anak yang merasa kepana­san berkumpul dan bermain air di ta­man-taman yang ada di Tehran den­gan selang-selang yang disediakan di sekitar taman. Dengan senangnya, mereka saling menyemprotkan air ke tubuh, berusaha untuk meredam suhu panas yang mereka rasakan. Tehran memang terkenal sebagai kota seribu taman. Pemerintah kota menyediakan berbagai fasilitas yang baik bagi penduduknya.

BACA JUGA :  Lepas Khafilah Kabupaten Bogor Ikuti MTQ Tingkat Jabar, Pj. Bupati Bogor Ingin Para Khafilah Mampu Bumikan Al-Quran di Bumi Tegar Beriman 

Dua hari sebelum berakhirnya Musim Semi di negeri yang dahulu di sebut Persia itu, Menteri Kebu­dayaan dan Bimbingan Islam, Ali Jannati membuka Pameran Inter­nasional Al-Quran ke-24 pada Senin (13/6) sore di Mushalla Besar Imam Khomeini ra, Tehran. Kegiatan yang diselenggarakan setiap tahun ini juga menyajikan berbagai program dan kegiatan budaya yang ber­hubungan dengan Al-Auran hingga 28 Juni mendatang. Pameran Inter­nasional Al-Quran ke-24 ini bertajuk, ”Menuju Pemahaman Al-Quran” dan ini merupakan salah satu pa­meran Al-Quran terbesar di dunia. Seperti diketahui Iran menjadi salah satu penyumbang Al-Quran dengan penutup kitab suci yang dihias den­gan batu-batu Turqoise sangat in­dah yang diberikan sebagai hadiah untuk koleksi museum di Kompleks Makam Imam Al-Bukhori di Samar­qand, Uzbekistan. Ada banyak pa­kar dan seniman dari negeri-negeri di Timur tengah, Asia Tengah serta Eropa yang hadir mengisi berbagai seminar dan kegiatan bertemakan Al-Quran ini, sebut saja dari Irak, Tajikistan, Pakistan, Bahrain, Su­riah, Lebanon, Rusia, Azerbaijan, Jerman dan Turki.

BACA JUGA :  Menu Kreasi dengan Lumpia Kembang Tahu yang Gurih dan Lezat

Ada banyak program di Tehran dan kota-kota besar lainnya di Iran, musim panas kali ini membawa berkah bagi semua orang. Bunga-bunga indah pun bermekaran den­gan indahnya.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================