Pelatih Portugal, Fernando Santos pun enggan membahas soal kegagalan Ronaldo. Ia men

gaku lebih mengarahkan fokusnya pada laga terakhir kontra Hongaria. “Saya tidak mau bicara soal Cristiano. Jurnalis dari Por­tugal tahu untuk tidak menan­yakannya karena saya cuma bicara mengenai tim dan bukan pemain individu,” ucap Santos seperti dikutip Soccerway.­

“Saat ini kami sedang men­jalani sebuah periode sulit. Selalu begitu tapi kami butuh untuk segera bangkit. Kami tak boleh tenggelam dalam duka. Kami harus berpikir bahwa ada sebuah final yang harus dimain­kan pada tanggal 22,” sebutnya.

“Ketika bicara mengenai tim maka kami harus fokus. Kami tak bisa berkonsentrasi pada peluang-peluang gagal, adil atau tak adil. Begitulah sepakbola. Ini tidak adil tapi tidak bermanfaat membahasnya sekarang. Buat kami laga berikutnya adalah fi­nal,” kata Santos.

BACA JUGA :  Edgar Rangga Wakili Indonesia di Kejuaraan Dunia Fingerboard 2024

“Saat ini yang kami butuh­kan adalah memainkan laga berikutnya, sebuah final. Kami harus memenanginya dan itu akan membuat tim tumbuh. Itulah yang perlu kami lakukan sekarang,” tuturnya.

Ronaldo Kecewa dan Bangga

Ronaldo sendiri mengakui rasa campur aduk tas hasil im­bang Portugak kontra Austria. Pasalnya, pada laga ini Ron­aldo mencatat rekor jumlah pertandingan terbanyak bagi Portugal. Namun, pada saat itu pula Ronaldo gagal mengek­sekusi penalti.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 18 Mei 20249

“Tentu saja, itu adalah hal yang membanggakan. Mencapai 128 pertandingan dan melewati sang legenda Luis Figo. Ini meru­pakan target saya bisa menjadi pemain dengan penampilan terbanyak, dan juga pencetak gol terbanyak di Portugal,” ujar Ronaldo di laman resmi UEFA.

“Tapi, saya sudah pasti kecewa karena seharusnya bukan begini cara mematah­kan rekor tersebut. Cara yang paling bagus adalah dengan kemenangan, tapi kami tidak bisa mendapatkannya, kami hanya bermain imbang. Ini ti­dak sesuai dengan yang kami rencanakan,” tukas pemain 31 tahun ini. (Rishad/Net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================