Pelatih PS TNI, Eduard Tjong, mengakui keunggu­lan Persipura Jayapura yang menaklukkan timnya dengan skor 3-1 di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (19/6) malam.

Edu mengatakan, pada awalnya ia memberikan in­struksi kepada skuat asuhannya untuk tampil menyerang. Na­mun Persipura tampil lebih bagus dan berhasil meman­faatkan kelengahan lini pertah­anan PS TNI.

“Kalau bicara hasil jelas kami kecewa, tapi saya akui Persipura berada di atas kami, baik secara individu maupun kolektivitas tim. Banyak yang harus kami be­nahi dari segi organisasi per­tahanan,” kata Edu.

Meski begitu, mantan pelatih Persela Lamongan ini enggan meratapi kekala­han itu terlalu larut. Edu pun langsung mengalihkan fokus menghadapi Semen Padang pada pekan depan.

“Semen Padang juga lawan yang berat, mereka memiliki level permainan yang sama dengan Persipura,” jelas Edu. Meski kecewa, Edu juga memuji daya juang anak asuh­nya yang sempat memberikan kejutan lewat gol indah Mu­hammad Guntur Triaji pada menit ke-71.

“Saya juga harus hargai anak-anak punya semangat sampai pertandingan habis dan berusaha menyamakan kedudukan. Tapi tidak ma­salah, mereka masih usia muda. Mereka masih bu­tuh banyak jam terbang,” ujarnya. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================