PS-TNI-1-3-PersipuraBOGOR, TODAY-Pelatih Per­sipura Jayapura, Jafri Sastra, membeberkan faktor kunci yang membuat timnya meraih kemenangan atas PS TNI, skor 3-1, di Stadion Pakansari, Bo­gor, Minggu (19/6) malam. Ha­sil ini juga menambah rekor rentetan kemenangan menjadi empat kali beruntun bagi tim Mutiara Hitam.

Jafri menyebut faktor kunci yang menjadi pembeda bu­kan dari segi teknik maupun strategi di lapangan. Ia memuji keinginan kuat para pemain untuk memenangkan setiap pertandingan.

“Jelas kami senang dan bersyukur target kami bisa tercapai. Yang perlu dicatat, dari awal kami memang sudah mengincar tiga angka, maka saya instruksikan kepada anak-anak untuk menyerang sejak awal,” ujar Jafri.

“Semua pemain punya motivasi untuk memenang­kan setiap pertandingan. Ini yang menjadi kunci permainan malam ini,” lanjutnya.

Mantan arsitek Mitra Kukar itu juga mengingatkan anak asuhnya agar tidak terlalu terle­na dengan kemenangan ini kare­na kompetisi baru saja berjalan.

“Kemenangan bukan jadi­kan kepuasan diri melainkan kami jadikan introspeksi diri bagaimana tim terus kami per­baiki, karena masih banyak laga yang harus kami lalui nan­ti,” tutur pelatih asal Sumatera Barat itu.

Hasil ini mendongkrak po­sisi Boaz Solossa dan kolega di peringkat kedua klasemen In­donesia Soccer Championship (ISC) A dengan koleksi 14 poin. Mereka terpaut dua angka dari pemuncak klasemen, Arema Cronus.

============================================================
============================================================
============================================================