Untitled-22BORDEAUX– Sudah dipasti­kan lolos ke babak 16 besar, Spanyol masih harus melakoni laga keras kontra Kroasia pada pertandingan pamungkas Grup D Euro 2016 di Stade de Bordeaux, Rabu (22/6/2016) dinihari WIB.

Spanyol lolos usai menang atas Republik Ceko dan Turki pada dua laga pertandingan se­belumnya. Untuk itu, La Furia Roja akan mengincar kemenan­gan ketiga agar perjalanan mempertahankan gelar sema­kin mulus.

Saat ini, Spanyol memimpin klasemen Grup D dengan enam poin. Demi menyempurnakan catatan mereka, maka kemenan­gan akan tetap menjadi target anak asuh Vicente Del Bosque pada laga nanti.

Sementara posisi Kroasia sendiri relatif cukup aman di klasemen Grup D. Anak asuh Ante Cacic ini sudah mengum­pulkan empat poin dan saat ini berada di posisi runner up. Akan tetapi, posisi mereka rawan digeser Republik Ceko yang berada di peringkat ketiga sehingga kemenangan atas Spa­nyol akan menjadi kunci untuk mengamankan posisi mereka di klasemen.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Wakil Indonesia di Final Swiss Open 2024

Cacic dipastikan tidak akan menurunkan Luka Modric yang mengalami cedera paha pada pertandingan kontra Republik Ceko.

Alhasil gelandang Real Ma­drid lainnya, Mateo Kovacic di­prediksi akan kembali menjadi starter dan menemani Milan Badelj di lini tengah Kroasia.

Dengan formasi 4-2-3-1, Ma­rio Mandzukic tetap menjadi juru gedor utama Kroasia pada laga ini, sedangkan trio Marcelo Brozovic, Ivan Rakitic dan Ivan Perisic akan membantu seran­gan Vatreni.

BACA JUGA :  Restoran Ramen Populer di Bogor, Hotmen Puaskan Selera dan Perut Para Penggemar

Di kubu Spanyol, Del Bosque akan mengistirahatkan sejumlah pilar-pilar utama untuk mem­berikan waktu bermain kepada mereka yang kurang mendapat jatah bermain di dua pertandin­gan pertama.

Nama-nama seperti Nolito, David Silva, Davd De Gea, An­dres Iniesta diprediksi akan di­istirahatkan pada laga ini.

Sebagai gantinya, kiper vet­eran Iker Casillas diprediksi akan menjadi starter pada laga ini, se­dangkan di lini tengah Thiago Al­cantara dan Koke diprediksi akan menjadi partner Sergio Busquets dalam menjaga aliran bola.

Sedangkan di lini serang, Pe­dro Rodriguez dan Aritz Aduritz akan masuk menggantikan Da­vid Silva dan Nolito di lini serang La Furia Roja. (Rishad/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================