Para murid SDN Sidang Barang 4 tampak senang mendapat penjela­san dari kepala sekolah yang sangat mereka hormati itu. Apalagi setelah mendapat penjelasan mengenai man­faat menanam pohon dari Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani, para murid itu juga mendapatkan kuis pohon berhadiah sembako dan buku tulis yang dipandu Amalia Dian Puspitasari. ‘’Siapa yang mau hadiah?’’ tanya Amel yang dijawab serentak oleh para murid kelas 3,4, dan 5 yang tengah mengikuti berb­agai kegatan Ramadan itu.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kabupaten Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Seorang siswa bernama Irvan maju kali pertama untuk menjawab pertanyaan dari Amel tentang lima manfaat dari kegiatan menanam pohon, kelak. Dengan lancar Irvan dapat menyebutkan lima manfaat dari menanam pohon. Dia pun ber­hak mendapat hadiah sembako sum­bangan dari Yayasan Indera Surya Jakarta.

Bukan hanya para murid yang bersemangat, tetapi juga para guru tampak sangat bergairah mengikuti acara penanaman pohon buah sir­sak, nangka, jambu jamaika, dan al­pokat. ‘’Semoga kegiatan menanam pohon ini menjadi ibadah kita di bu­lan Ramadan ini,’’ kata seorang guru sambil menanam pohon sirsak.

BACA JUGA :  Lokasi SIM Keliling Kota Bogor, Minggu 5 Mei 2024

Acara penanaman pohon dilaku­kan pada bagi hari seperti pada hari-hari biasa. Namun karena anak-anak dan para guru sedang menjalankan ibadah puasa, acara penanaman po­hon berlangsung cukup singkat, na­mun tetap hidmat dan serius.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================