Untitled-14RICKY ISKANDAR
[email protected]

Kerinduan Tim Bogor Hejo untuk menanam di sekolah, akhirnya tero­bati. Senin (20/6/2016) kemarin, Sekretaris Bo­gor Hejo Tato Marsito mendapat izin untuk menanam pohon buah-buahan di SDN Sindang Barang 4, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

‘’Alhamdulillah, hari ini kita ke­datangan tamu dari Tim Bogor Hejo, surat kabar harian Bogor Today un­tuk menanam pohon di sekolah kita,’’ kata Kepala SDN Sidang Barang 4 Dra Nurcahya kepada para guru dan para murid yang untuk mengikuti cara ta­nam pohon bersama Bogor Hejo di halaman sekolah tersebut.

Baca Juga :  Polisi Selidiki Tanaman Biji Koka di Kebun Raya Bogor

Dengan suara yang berat, na­mun tegas penuh wibawa, Nurcahya berpesan kepada anak-anak murid­nya agar mengikuti acara menanam pohon dengan sungguh-sungguh. ‘’Setelah menanam pohon, jangan lupa pohonnya dirawat, dipelihara, diberi makan dan diberi minum sep­erti halnya manusia,’’ katanya,

Baca Juga :  Tirta Pakuan Kota Bogor Berkunjung Ke Perumda Air Minum Kota Padang

Dengan cara itu, menurut Nurca­hya, pohon akan tumbuh subur dan memberi banyak manfaat seperti oksigen, mencegah bencana long­sor, dan menyimpan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan mahluk hidup. ‘’Karena itu, jangan malah memelihara dan memberi makan pohon dengan pupuk,’’ tam­bah perempuan yang merangkap jabatan kepala sekolah di dua SDN tersebut.