Untitled-14RICKY ISKANDAR
[email protected]

Kerinduan Tim Bogor Hejo untuk menanam di sekolah, akhirnya tero­bati. Senin (20/6/2016) kemarin, Sekretaris Bo­gor Hejo Tato Marsito mendapat izin untuk menanam pohon buah-buahan di SDN Sindang Barang 4, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor.

‘’Alhamdulillah, hari ini kita ke­datangan tamu dari Tim Bogor Hejo, surat kabar harian Bogor Today un­tuk menanam pohon di sekolah kita,’’ kata Kepala SDN Sidang Barang 4 Dra Nurcahya kepada para guru dan para murid yang untuk mengikuti cara ta­nam pohon bersama Bogor Hejo di halaman sekolah tersebut.

Dengan suara yang berat, na­mun tegas penuh wibawa, Nurcahya berpesan kepada anak-anak murid­nya agar mengikuti acara menanam pohon dengan sungguh-sungguh. ‘’Setelah menanam pohon, jangan lupa pohonnya dirawat, dipelihara, diberi makan dan diberi minum sep­erti halnya manusia,’’ katanya,

BACA JUGA :  Menu Makan Malam dengan Udang Goreng Bawang Putih ala Restoran yang Gurih dan Harum

Dengan cara itu, menurut Nurca­hya, pohon akan tumbuh subur dan memberi banyak manfaat seperti oksigen, mencegah bencana long­sor, dan menyimpan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh manusia dan mahluk hidup. ‘’Karena itu, jangan malah memelihara dan memberi makan pohon dengan pupuk,’’ tam­bah perempuan yang merangkap jabatan kepala sekolah di dua SDN tersebut.

Para murid SDN Sidang Barang 4 tampak senang mendapat penjela­san dari kepala sekolah yang sangat mereka hormati itu. Apalagi setelah mendapat penjelasan mengenai man­faat menanam pohon dari Pemimpin Redaksi Bogor Today Alfian Mujani, para murid itu juga mendapatkan kuis pohon berhadiah sembako dan buku tulis yang dipandu Amalia Dian Puspitasari. ‘’Siapa yang mau hadiah?’’ tanya Amel yang dijawab serentak oleh para murid kelas 3,4, dan 5 yang tengah mengikuti berb­agai kegatan Ramadan itu.

BACA JUGA :  Jadwal SIM Keliling Kabupaten Bogor, Sabtu 27 April 2024

Seorang siswa bernama Irvan maju kali pertama untuk menjawab pertanyaan dari Amel tentang lima manfaat dari kegiatan menanam pohon, kelak. Dengan lancar Irvan dapat menyebutkan lima manfaat dari menanam pohon. Dia pun ber­hak mendapat hadiah sembako sum­bangan dari Yayasan Indera Surya Jakarta.

Bukan hanya para murid yang bersemangat, tetapi juga para guru tampak sangat bergairah mengikuti acara penanaman pohon buah sir­sak, nangka, jambu jamaika, dan al­pokat. ‘’Semoga kegiatan menanam pohon ini menjadi ibadah kita di bu­lan Ramadan ini,’’ kata seorang guru sambil menanam pohon sirsak.

Acara penanaman pohon dilaku­kan pada bagi hari seperti pada hari-hari biasa. Namun karena anak-anak dan para guru sedang menjalankan ibadah puasa, acara penanaman po­hon berlangsung cukup singkat, na­mun tetap hidmat dan serius.

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================