“Sepertinya kalau di Persib tera­khir yah, kemungkinan orang pasti kapok yah mungkin kalau di Persib itu tidak cocok untuk asing,” tegas Umuh ketika ditemui beberapa waktu lalu.

Pria yang menjabat sebagai manajer dengan tegas menguta­makan pelatih lokal untuk mem­besut timnya di sisa laga TSC 2016. Sejauh ini nama Jajang Nurjaman memang begitu kencang dikabarkan kembali menukangi Persib setelah jabatannya sempat ‘dicuri’ oleh De­jan. Caretaker Herrie Setiawan pun punya peluang untuk naik jabatan karena dia juga memenuhi kriteria sebagai pelatih lokal dan paham dengan kondisi tim. “Kecuali kalau saya sudah tidak ada di tim mungkin ada perubahan tapi sementara ma­sih ada saya rasanya tidak akan (am­bil pelatih asing),” ujar Umuh.

BACA JUGA :  Kemenangan Timnas Indonesia jadi Modal Penentu Kontra Jordania

Pelatih asing terakhir yang men­jadi korban kutukan Persib ialah Dejan Antonic. Sebenarnya Dejan mampu membawa Persib ke partai final Piala Bhayangkara namun ka­lah dari Arema. Ketika masuk ke liga, performa Maung Bandung malah semakin menukik dan memancing amarah bobotoh. Padahal Umuh mengakui bahwa profil pria asal Ser­bia itu cukup mumpuni terbukti dari track record-nya selama melatih.

“Dejan juga kan dia sebenarnya pelatih bagus, bukan pelatih jelek cuma kalau di Persib mungkin dia tidak cocok. Dia juga bisa bawa PBR ke (perebutan) ranking ketiga tapi kalau sudah ke Persib itu jatoh,” terangnya.

Lirik Heri Jadi Pelatih

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar memberikan apresiasi ke­pada caretaker Herrie Setiawan. Jabatan yang ditinggalkan pelatih sebelumnya, Dejan Antonic, mam­pu dijalankan dengan positif oleh pelatih 47 tahun tersebut. Kemenan­gan 2-1 mampu ditorehkan tim atas Mitra Kukar dalam langkah perdana Herrie menjadi caretaker dalam lan­jutan Torabika Soccer Champion­ship (TSC) A 2016 di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Optimis Raih Poin di Laga Piala Asia U-23 Lawan Australia

Umuh mengatakan cara Herrie membangun tim dan melakukan pendekatan kepada pemain ham­pir mirip dengan apa yang dilaku­kan pelatih sukses Persib, Jajang Nurjaman. Sebelumnya Umuh pun ternyata mengetahui Herrie sering berkomunikasi dengan Janur–sa­paan Jajang Nurjaman.

“Menurut saya dia kalau cara menerangkan, pemaparan sudah bagus. Mungkin dia ngikutin metode Jajang Nurjaman. Sebelumnya juga saya tahu dia sempat telepon-tele­pon sama Jajang untuk minta masu­kan,” ungkap Umuh. (Imam/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================