Kim-KurniawanBANDUNG, TODAY-Ada yang menarik dari kemenangan 2-1 PERSIB atas Mitra Kukar di Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (18/06/2016) yakni, Kim Jeffrey Kurniawan kembali ditu­runkan penuh oleh Herrie Setiawan.

Caretaker pelatih PERSIB itu mengakui bahwa ia memang membutuhkan gelan­dang seperti Kim untuk mengimbangi kecepa­tan gelandang Naga Me­kes. Ia pun menyanjung sang gelandang. “Kim ba­gus. Makanya saya main­kan Kim,” ujar Herrie.

“Saya tahu dia punya ke­mampuan. Kita butuh Kim, karena Ku­kar di tengah cukup bagus. Dan dia bisa tahan si Rodrigo,” tuturnya.

Alasan Herrie cukup masuk akal me­mang. Faktanya, Rodrigo Dos Santos yang biasa menjadi pengatur serangan Kukar, tak berkembang permainannya kare­na dijaga Kim dan Hariono. Malahan, Rodrigo ditarik keluar oleh Subang­kit untuk digantikan Asri Akbar pada menit ke-53.

Meski begitu, bukan berarti Kim tak melakukan kesalahan di laga tersebut. Herrie juga cukup jeli dalam mengawasi permainan Kim. “Di babak kedua, ada satu bola back pass yang dilakukannya malah jadi peluang lawan. Tapi secara ke­seluruhan, Kim bagus,” tambahnya.

Dengan ditu­runkannya Kim, maka ia seolah memiliki catatan unik tersendiri di TSC 2016 presented by IM3 O o r e ­doo ini. Ya i t u , PERSIB belum pernah k a l a h jika Kim diturunkan sejak menit awal. Sebab faktanya, Kim sama sekali tak ditu­runkan oleh Dejan Antonic di laga mela­wan Bhayangkara Surabaya United lalu.