Sementara, Markas Be­sar Kepolisian RI memastikan bahwa selama bulan Rama­dan ini operasi Satgas Ti­nombala gabungan TNI dan Polri terus dilanjutkan. Selain untuk memburu kelompok Mujahidin Indonesia Timur pimpinan Santoso alias Abu Wardah, operasi juga untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat dalam menjalan­kan ibadah puasa.

“Poso ini sedang Operasi Ti­nombala jadi namanya operasi semua mengamankan melaku­kan pencarian para DPO jadi iya,” kata Kepala Divisi Hubun­gan Masyarakat Mabes Polri Irjen Boy Rafli di Mabes Polri, kemarin.

BACA JUGA :  Kecelakaan Bus Angkut 35 Orang Terguling usai Tabrak Tebing di Bantul

Boy menegaskan bahwa per­buruan terhadap kelompok San­toso terus dilanjutkan. Menurut dia titik koordinat kelompok yang bersembunyi di Pegunun­gan Biru, Sulawesi Tengah itu telah diketahui.

Hanya memang luasnya medan masih menjadi ken­dala. “Iya belum yang jelas kordinat saja tapi ini (hutan) sangat luas,” kata Boy. “Oper­asi Tinombala itu dalam rangka rangka memastikan (kelom­pok Santoso) tidak menganggu masyarakat melakukan ibadah puasa di sana termasuk tujuan­nya untuk ingin menangkap mereka,” tambah Boy.

BACA JUGA :  Halmahera Barat Maluku Utara Diguncang Gempa Bumi M 3,3

Boy menduga kelompok Santoso mendapat sumber-sum­ber bantuan makanan. Lantaran tidak semua akses jalan dikua­sai oleh anggota polri. “Diduga ada sumber-sumber lain karena jalan menuju Gunung Biru ban­yak akses jadi bisa dari kampung lain bisa jadi diduga dari jalan yang selama ini belum tersentuh petugas,” kata Boy.(Yuska Api­tya/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================