“Tetapi saya tetap dalam kondisi yang baik. Saat ini saya memiliki waktu yang cukup sebelum Wimbledo untuk mempersiapkan segalanya,” tandas Federer.

Sementara itu, juara dua kali Wim­bledon, Rafael Nadal, dipastikan absen di turnamen tahun ini. Nadal masih menjalani pemulihan cedera pergelan­gan tangan kirinya.

Cedera tersebut diderita petenis berusia 30 tahun itu di Prancis Ter­buka lalu. Alhasil, Nadal mesti pulang lebih awal karena terpaksa mundur di babak ketiga.

Sebelumnya, paman sekaligus pelatih Nadal, Toni Nadal, mengakui bahwa belum bisa dipastikan waktu comeback sang petenis. Hal ini lantas menciptakan keraguan apakah Nadal bisa bermain di Wimbledon atau tidak, sampai akhirnya kekhawatiran itu ter­jadi.

BACA JUGA :  Jadwal Pertandingan Thomas Cup dan Uber Cup 2024, Berikut Pembagian Grup

“Dengan sedih aku mengumum­kan bahwa, setelah berbicara dengan dokter-dokterku, dan mendapatkan hasil medisku yang terakhir, aku tidak bisa bermain di Wimbledon tahun ini,” tulis petenis Spanyol itu dalam laman Facebook-nya.

“Seperti yang bisa kalian bayang­kan, ini benar-benar sebuah keputu­san yang sulit. Tapi cedera yang kud­erita di Roland Garros butuh waktu untuk sembuh.”

BACA JUGA :  Marc Marquez Tertajuh di Circuit of The Americas

Nadal sudah lebih dulu menarik diri dari Queen’s Club, turnamen pe­manasan Wimbledon. Kini, Nadal mes­ti berpacu dengan waktu untuk bisa tampil di Olimpiade Rio de Janiero.

Pemilik 14 titel Grand Slam ini lima kali menjadi finalis di Wimble­don dengan dua titel juara pada 2008 dan 2010. Tapi sejak 2012, laju Nadal terjauh hanya babak 16 besar. (Rishad Noviansah/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================