Foto(015)CIBINONG,TODAY-Kabupat­en Bogor patut berbangga diri dengan banyaknya lumbung atlet potensial pelajar . Ka­rena selama ini pembinaan talenta atlet yang dilakukan Pengcab ( KONI ), para atlet potensial juga sudah terjaring di kelas olahraga dan PPLPD Kabupaten Bogor.

Terkait keberadaan kelas olahraga di Bumi Tegar Beri­man, Kadisdik Kabupaten Bo­gor. Lutfi Syam mengatakan, pasca lebaran nanti akan men­gumpulkan semua kelas olah­raga di Kabupaten Bogor. Ada Empat kecamatan saat ini yang memiliki kelas olahraga yakni Cibinong, Citeureup, Cileungsi dan Ciawi .

“Tidak bisa dipungkiri, ci­kal bakal PPLPD Kabupaten Bogor memang diawali den­gan keberadaan kelas olahraga . Kelas Olahraga pertama di Kabupaten Bogor SMPN 3 Cibinong. Namun, saat ini di beberapa kecamatan juga sudah ada kelas olahraga. Hal inilah yang akan jadi pemba­hasan dalam rapat Disdik pas­ca lebaran nanti dengan para pengelola kelas olahraga,” ujar Lutfi Syam.

BACA JUGA :  Erik Ten Hag Tinggalkan Konferensi Pers Usai Laga Bournemouth vs MU

Dalam rapat nanti, kata Lu­tfi Syam, kemungkinan pihakn­ya mengundang perwakilan dari Dispora Kabupaten Bo­gor dan juga pengelola PPLPD Kabupaten Bogor.

“Kami berbicara terkait grand design kelas olahraga kedepan di Kabupaten Bogor. Namun kami juga akan minta masukan masukan dari para pengelola kelas olahraga atau­pun dari unsur lainnya. Tidak menutup kemungkinan dalam rapat tersebut muncul soal ide atau gagasan Sekolah Ke­berbakatan Olahraga ( SKO ) , tentunya akan jadi masukan yang positif bagi kami di Dis­dik. Bahkan, tidak menutup kemungkinan pula Kabupat­en Bogor akan punya SKO ,” ujar Lutfi Syam.

BACA JUGA :  Kcewa dengan Wasit, STY Sebut Laga Timnas Indonesia vs Qatar Seperti PertunjukanKomedi

Lutfi menambahkan, keberadaan SKO ataupun PPLPD dan lainnya memang sangat punya keterkaitan dengan visi Kabupaten Bogor sebagai Kabupaten Termaju di tanah air.

Asep Achadiat Sudrajat, salah satu konseptor pengem­bangan olahraga pelajar di Dis­pora Kabupaten Bogor menga­takan, terkait SKO sudah masuk pembahasan di Dispora.

Tak hanya itu, ia juga sudah merancang tentang draft Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Olahraga, yang didalamnya nan­ti ada SKO dll. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================