Lido-Lakes-1-20150302183454LANGKAH Pertamina untuk menggenjot market dan omzet penjualan selama Ramadan dan Lebaran mendatang benar-benar dikebut. Salah satunya adalah dengan ekspansi bisnis di pedesaan.

Oleh : Yuska Apitya
[email protected]

MNC Group melalui MNC Land berencana membangun theme park dengan kualitas teknologi dan standar pembangu­nan internasional di Lido, Kabupat­en bogor. MNC Land telah meneri­ma letter of interest dari Chinese Export and Credit Insurance Corpo­ration.

Corporate Secretary MNC Group Syafril Nasution mengatakan, saat ini perseroan telah menerima let­ter of interest dari Chinese Export and Credit Insurance Corpora­tion terkait pengembangan theme park ini sebesar US$ 500 juta atau sekitar Rp 6,5 triliun (kurs Rp 13.000).

“Kita sudah tanda tangan perjanjian dengan China US$ 500 juta untuk pem­bangunan Lido, ini baru untuk theme park. Belum termasuk hotel dan lain-lain. Lahan su­dah 100%. Ka­lau untuk theme park kita baru perjanjian dengan investornya, itu hari Jumat lalu. Groundbreaking kita sekarang dalam proses, se­cepatnya lah,” katanya di Gedung Bursa Efek Indone­sia, Jakarta, Kamis (23/06/16).

Baca Juga :  Lorin Sentul Hotel Gelar Upacara Bendera Hingga Rayakan Perlombaan 17 Agustus

Pinjaman ini nantinya akan dijamin oleh Chinese Export and Credit Insurance Corporation den­gan tenor pinjaman kurang lebih 15 tahun. Sementara, untuk pemban­gunan theme park ini, rencananya akan diselesaikan pada pertenga­han 2018 mendatang.

“Groundbreaking theme park akan segera kita lakukan. Karena kita baru janjian dengan investor sebagai partner kita un­tuk pembiayaan hari Jumat lalu. Ini proses yang sedang dipersiapkan. Kita targetkan selambat-lambatnya untuk theme park mid 2018 ini su­dah selesai,” kata Syafril.

Baca Juga :  Bank Indonesia Resmi Meluncurkan Tujuh Uang Kertas Baru

Informasi saja, MNC Group ber­sama Trump Hotel Collection men­gelola resor di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Di tempat tersebut juga akan dibangun taman hiburan seke­las Disneyland dan Universal Studio.

Proyek di Lido, Bogor, ini akan spektakuler, karena akan menghad­irkan lapangan golf Trump yang pertama di Asia dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel dan tempat ting­gal. Area seluas 3.000 hektar (ha) itu akan menjadi resor yang terinte­grasi, dengan kemudahan akses tol Bogor-Ciawi-Sukabumi (Bocimi), yang saat ini sedang dalam tahap pembangunan.