Untitled-9CIBINONG, TODAY– Ketua DPR RI, Ade Komarudin ber­dialog dengan 225 anggota kelompok tani se-Kabupat­en Bogor di Ruang Serba­guna I, Sekretariat Daerah, Cibinog, Kamis (23/6/2016). Disana, pria yang akrab disapa Akom itu memintah Pemkab Bogor mendorong subsidi dan perlindungan bagi kaum petani.

“Kedatangan saya kali ini untuk mendengarkan masu­kan dari para petani yang ingin mendapat perhatian lebih seri­us dari pemerintah Indonesia. Khususnya Kabupaten Bogor. Saya ke pabrik, dan sekarang ke para petani. Saya ingin petani menjelaskan masalah yang di hadapi,” katanya.

Menurutnya, saat ini meru­pakan kondisi yang sulit untuk para petani. Namun, petani kata dia, masih dibutuhkan rakyat dan negara. “Karena itu, pemerintah harus mem­perhatikan fasilitas pertanian para petani, sejak pengadaan benih, peralatan pertanian hingga skema perdagangan produk pertanian,” kata dia.

BACA JUGA :  Wali Kota Bogor Tak Putus Asa Benahi Pasar Kebon Kembang

Menurutnya, profesi di bi­dang pertanian cukup men­janjikan, maka harus dikelola dengan baik dengan pengem­bangan teknologi yang baik pula. “Jangan sampai kondisi sekarang ini makin sulit un­tuk para petani, maka dari itu petani harus dilindungi haknya dan juga diberikan fasilitas” ucap Akom.

Bupati Bogor, Nurhayanti menjelaskan Pemkab Bogor terus mendorong kemajuan di bidang pertanian lewat Rencana Pembangunan Jang­ka Menengah Daerah (RPJMD) yang menargetkan pengem­bangan pertanian beras, ke­delai dan jagung.

BACA JUGA :  Briefing Staf Terakhir Bersama Wali Kota Bogor, Ini Kata Bima Arya dan Dedie Rachim

“Sektor pertanian Kabupaten Bogor harus maju dengan ber­sama mewujudkan ketahanan pangan untuk mendukung swasembada padi, jagung dan kedelai. Mudah-mudahan hara­pan saya agar aspirasi kita dalam dialog ini dapat didukung, ditampung dan diperjuangkan melalui mekanisme di DPR RI.” tegas Nurhayanti.

Sebelum berdialog dengan petani, Akom menyempatkan untuk mengunjungi Pasar Cib­inong untuk melihat dan me­mastikan harga serta stok ba­han pokok jelang Hari Raya Idul Fitri. (Rishad Noviansyah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================