Untitled-9CIBINONG, TODAY– Ketua DPR RI, Ade Komarudin ber­dialog dengan 225 anggota kelompok tani se-Kabupat­en Bogor di Ruang Serba­guna I, Sekretariat Daerah, Cibinog, Kamis (23/6/2016). Disana, pria yang akrab disapa Akom itu memintah Pemkab Bogor mendorong subsidi dan perlindungan bagi kaum petani.

“Kedatangan saya kali ini untuk mendengarkan masu­kan dari para petani yang ingin mendapat perhatian lebih seri­us dari pemerintah Indonesia. Khususnya Kabupaten Bogor. Saya ke pabrik, dan sekarang ke para petani. Saya ingin petani menjelaskan masalah yang di hadapi,” katanya.

Baca Juga :  Dewan Beri Batas Waktu Penyerahan Raperda

Menurutnya, saat ini meru­pakan kondisi yang sulit untuk para petani. Namun, petani kata dia, masih dibutuhkan rakyat dan negara. “Karena itu, pemerintah harus mem­perhatikan fasilitas pertanian para petani, sejak pengadaan benih, peralatan pertanian hingga skema perdagangan produk pertanian,” kata dia.

Baca Juga :  Tenggelam di Sungai Ciliwung Albani Riski Ditemukan Tak Bernyawa

Menurutnya, profesi di bi­dang pertanian cukup men­janjikan, maka harus dikelola dengan baik dengan pengem­bangan teknologi yang baik pula. “Jangan sampai kondisi sekarang ini makin sulit un­tuk para petani, maka dari itu petani harus dilindungi haknya dan juga diberikan fasilitas” ucap Akom.