tni-polriBOGOR TODAY – Aparat Ke­polisian, Detasemen Polisi Militer (Denpom) dan TNI dari Kodim 0606 Kota Bogor mengawal proses lelang mega proyek Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) di Unit Layan­an Pengadaan (ULP) Kota Bo­gor kemarin malam. Apakah alasan dari pengawalan lelang ini?

Ketua Pokja 7 paket RSUD di ULP Kota Bogor Adang Mu­lyadi mengatakan, kegiatan yang sedang berlangsung adalah penjadwalan ulang pembuktian verifikasi untuk lelang proyek RSUD Kota Bo­gor.

“Penjadwalannya ini seha­rusnya kemarin, tetapi karena ada insiden maka dijadwalkan ulang hari ini,” kata Adang ke­pada BOGOR TODAY kemarin.

Pengawalan ketat dari aparat saat pelaksanaan veri­fikasi, menurutnya karena suatu insiden yang terjadi, maka ditindak lanjuti dengan pelaporan PT Adi Karya Per­sero Tbk ke pihak kepolisian.

BACA JUGA :  Gegara Balapan Motor, Siswa SMP di Makassar Dikeroyok 5 Pria Terekam CCTV

“Ya karena ada pelapo­ran ke Kepolisian dan ini su­rat laporannya, maka untuk pelaksanaan penjadwalan ulang mendapat pengawalan dari Polisi dan TNI dan Al­hamdulilah lancar sejauh ini,” ujarnya.

Ia juga mengakui, pemenang proyek yang me­makan anggaran hingga Rp 64 Miliar itu belum diputuskan, karena pihaknya harus belum membuat berita acara hasil verifikasi, dan menurutnya evaluasi berdasarkan dari ha­sil nilai, bukan sistem gugur.

“Dari hasil verifikasi hanya PT Adi Karya yang memasuki kategori, sehingga hanya satu PT yang dilakukan verifikasi,” jelasnya.

BACA JUGA :  Hari Kesiapsiagaan Bencana Momentum Bangkitkan Kesadaran Masyarakat Agar Siaga

Sementara itu, Kapolsek Bogor Tengah, AKP Saefudin Gayo mengatakan, dirinya ada dilokasi untuk melaksanakan pengamanan kegiatan pele­langan. “Tugas kami disini un­tuk memastikan proses lelang ini aman dari intervensi siapa­pun,” paparnya.

Ia juga mengaku, dirinya menerima perintah untuk menempatkan personil di ULP untuk mengamankan proses lelang. “Memang ada permohonan untuk penempa­tan personil, kami tempatkan sebanyak 20 personil di bantu teman-temannya dari Den­pom dan Kodim, kalau surat­nya masuk ke polres dan kami tim pelaksana,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================