BHLBOGOR, Today – Para pela­jar di Kota Bogor yang akan melanjutkan sekolah ke jen­jang lebih tinggi agar memper­siapkan segala persyaratan ad­ministrasi. Sebab, penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online sudah dimulai Senin (27/6/2016).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jana Sugiana me­nuturkan, selama tiga hari, Senin hingga Rabu (29/6/2016) PPDB bagi siswa pendidikan menengah pertama (SMP) yang akan mendaftar ke tingkat menengah atas atau menengah kejuruan secara daring dimulai. Dilanjutkan, pada Kamis (30/6/2016) hingga Sabtu (2/6/2016) PPDB pendaf­taran online bagi tingkat seko­lah dasar (SD) ke tingkat SMP.

Jana menjelaskan, pada umumnya prasyarat pendaf­taran sama, bagi siswa didik pertama sekolah mempu­nyai usia yang cukup, bagi siswa yang akan melanjutkan melampirkan surat lulus, surat keterangan hasil ujian. Secara khusus Jana menegaskan, bagi siswa SMP yang akan mendaf­tar ke SMK Negeri diharus­kan memeriksa kesehatan di Puskemas terdekat dengan sekolah yang dituju.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

“Jadi bagi siswa yang akan mendaftar ke SMK Negeri ha­rus memeriksakan kesehatan­nya sebelum 27 Juni, jika tidak maka siswa tersebut tidak bisa mendaftar ke SMK Negeri,” terang Jana, Sabtu (25/6/2016).

Ada pun Puskesmas yang dapat dituju yaitu Puskesmas Tanah Sareal bagi siswa yang akan mendaftar di SMKN 1, Puskesmas Bogor Utara bagi siswa yang akan mendaftar di SMKN 2, Puskesmas Sempur bagi siswa yang akan mendaf­tar di SMKN 3, dan Puskesmas Lawang Gintung bagi siswa yang akan mendaftar di SMKN 4.

BACA JUGA :  Siapkan Sekolah Gratis, Sahira Hotels Group Gandeng PKBM Bakti Nusa

Jana menambahkan, pani­tia juga akan mempertimbang­kan bonus prestasi yang dimil­iki dari para pendaftar. Bagi calon peserta didik yang men­cantumkan bonus prestasi pada berkas pendaftarannya, wajib melakukan verifikasi bonus prestasi di dinas/lem­baga terkait. Lalu, hasil veri­fikasi dibawa ke sekolah yang dituju agar bisa ditambahkan ke dalam jurnal. Pihaknya pun mengimbau kepada para calon peserta didik maupun orangtuanya untuk senantiasa memantau jurnal pada website PPDB online. Informasi lebih lengkap mengenai PPDB sistem daring ini bisa dilihat melalui situs http://kotabogor.demo. siap-ppdb.com. (Latifa Fitria/ ed:Mina)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================