BHLBOGOR, Today – Para pela­jar di Kota Bogor yang akan melanjutkan sekolah ke jen­jang lebih tinggi agar memper­siapkan segala persyaratan ad­ministrasi. Sebab, penerimaan peserta didik baru (PPDB) secara online sudah dimulai Senin (27/6/2016).

Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Dinas Pendidikan Kota Bogor, Jana Sugiana me­nuturkan, selama tiga hari, Senin hingga Rabu (29/6/2016) PPDB bagi siswa pendidikan menengah pertama (SMP) yang akan mendaftar ke tingkat menengah atas atau menengah kejuruan secara daring dimulai. Dilanjutkan, pada Kamis (30/6/2016) hingga Sabtu (2/6/2016) PPDB pendaf­taran online bagi tingkat seko­lah dasar (SD) ke tingkat SMP.

BACA JUGA :  SBR 'Manifesting The Future', Pamerkan Karya Seni Siswa Penuh Filosofi

Jana menjelaskan, pada umumnya prasyarat pendaf­taran sama, bagi siswa didik pertama sekolah mempu­nyai usia yang cukup, bagi siswa yang akan melanjutkan melampirkan surat lulus, surat keterangan hasil ujian. Secara khusus Jana menegaskan, bagi siswa SMP yang akan mendaf­tar ke SMK Negeri diharus­kan memeriksa kesehatan di Puskemas terdekat dengan sekolah yang dituju.

============================================================
============================================================
============================================================