Untitled-15PRAMUKA Kwarcab Kota Bogor menggelar acara Akbar Ramadan 2016 dengan membuka bazar amal Gelar Akbar Ramadan Tahun 2016 di SD Bojong Kerta, Bogor Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Peresmian pembukaan bazar send­iri dibuka langsung oleh Sekre­taris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. “Selaku Ketua Kwarcab Kota Bogor, saya merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Ke depan­nya kegiatan seperti ini bisa menjadi pro­gram anggota pramuka di semua Kwaran. Ini semua muncul dari hati nurani agar kita berbuat jadi lebih baik lagi,” kata dia.

Baca Juga :  Transformasi Pendidikan Menyongsong SDM Era Society 5.0

Kegiatan Gelar Akbar Ramadan 2016, lanjutnya, dapat terlaksana berkat adanya dukungan dan partisipasi semua pihak. “Semoga menjadi motivasi bagi keca­matan lain dan ini menjadi bukti bagi kita semua sebagai perbuatan amal dan wujud pengamalan Dasa Dharma Pramuka. Ke­giatan ini mampu membuktikan anggota Pramuka Kota Bogor memiliki kepedu­lian,” ujar Ade.

Baca Juga :  Pengertian dan Tata Cara Wudhu

Hasil penjualan sembako yang di­lakukan para anggota pramuka nantinya akan disalurkan kepada panti asuhan se­hingga nilai-nilai luhur sosialnya semakin berlipat.”Demikian halnya juga dengan imbalan yang akan didapat, semoga akan berlipat juga,” cetus Ade.