Untitled-15PRAMUKA Kwarcab Kota Bogor menggelar acara Akbar Ramadan 2016 dengan membuka bazar amal Gelar Akbar Ramadan Tahun 2016 di SD Bojong Kerta, Bogor Selatan, Sabtu (25/6/2016).

Oleh : Latifa Fitria
[email protected]

Peresmian pembukaan bazar send­iri dibuka langsung oleh Sekre­taris Daerah Kota Bogor Ade Sarip Hidayat. “Selaku Ketua Kwarcab Kota Bogor, saya merasa bangga atas terselenggaranya kegiatan ini. Ke depan­nya kegiatan seperti ini bisa menjadi pro­gram anggota pramuka di semua Kwaran. Ini semua muncul dari hati nurani agar kita berbuat jadi lebih baik lagi,” kata dia.

Kegiatan Gelar Akbar Ramadan 2016, lanjutnya, dapat terlaksana berkat adanya dukungan dan partisipasi semua pihak. “Semoga menjadi motivasi bagi keca­matan lain dan ini menjadi bukti bagi kita semua sebagai perbuatan amal dan wujud pengamalan Dasa Dharma Pramuka. Ke­giatan ini mampu membuktikan anggota Pramuka Kota Bogor memiliki kepedu­lian,” ujar Ade.

Hasil penjualan sembako yang di­lakukan para anggota pramuka nantinya akan disalurkan kepada panti asuhan se­hingga nilai-nilai luhur sosialnya semakin berlipat.”Demikian halnya juga dengan imbalan yang akan didapat, semoga akan berlipat juga,” cetus Ade.

Mad Soleh, Ketua Kwaran Bogor Se­latan tidak lupa menyampaikan kegiatan yang dilakukan saat Ramadan ini bisa men­jadi contoh positif bagi yang lain.“Melalui kegiatan sosial ini para anggota pramuka ingin menjalin tali silaturahmi dengan warga Kota Bogor maupun dengan sesa­ma anggota pramuka,” ujarnya.

Bazar amal Gelar Akbar Ramadan 2016 akan berlangsung dari hari sabtu hingga Senin, 25 sampai 27 Juni 2016. Adapun hasil penjualan sembako yang dilakukan anggota pramuka ini akan dis­alurkan kepada salah satu panti sosial di Pulo Empang. Ketua Kwarcab Kota Bogor Ade Sarip Hidayat tidak ketinggalan ikut menyumbangkan bantuan modal untuk panitia.

Selain bazar, kegiatan ini juga diisi lomba anak sebagai edukasi para anak-anak usia sekolah dasar agar berani dan percaya diri tampil dihadapan orang ban­yak. Lomba yang rencananya akan dilak­sanakan pada 26 Juni 2016 ini antara lain akan melombakan azan, mewarnai, fash­ion show busana muslimah, dan ceramah. (ed:Mina)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================