Untitled-28GRESIK, TODAY-Harapan PERSIB untuk memetik angka dari Persegres Gresik United harus musnah. Ber­tanding di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (27/06/2016), Maung Bandung harus rela kalah 1-2 karena gol menit akhir lawan yang diciptakan Yusuf Ef­fendi.

Tuan rumah sempat unggul ter­lebih dahulu melalui gol Patrick Dan­iel pada menit ke-29 sebelum akhirnya diselesaikan oleh Yusuf Efendi pada menit ke-90. Sementara gol balasan Maung Bandung diciptakan Tantan pada menit ke-82.

Tertinggal melalui gol Patrick Dan­iel di babak pertama, PERSIB langsung memburu gol penyama kedudukan usai dari ruang ganti. Lima menit ba­bak kedua berjalan, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang. PERSIB lebih dulu mendapatkannya melalui Atep dan memancing kiper keluar dari sarangnya. Namun ia terlalu ter­buru-buru.

Peluang yang kemudian dibalas dengan serangan balik oleh Persegres melalui umpan silang Eduardo. Bola tepat mengarah ke Patrick Daniel, na­mun sundulannya masih melebar di kanan gawang I Made Wirawan. PERS­IB masih selamat.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Tak kunjung mendapatkan gol, caretaker pelatih PERSIB, Herrie Sety­awan, kemudian melakukan rotasi. Ia menarik keluar Zulham Zamrun dan memasukkan Sergio van Dijk pada menit ke-54. Samsul pun kemudian lebih beroperasi di sayap demi ruang Sergio di kotak penalti.

PERSIB kemudian bertubi-tubi mendapatkan peluang melalui Rober­tino Pugliara, Samsul Arif dan tendan­gan bebas Sergio. Namun semuanya masih membentur pemain belakang Laskar Joko Samudro.

Pada menit ke-68, pergantian kembali dilakukan PERSIB. Kali ini Tantan masuk menggantikan Atep. Pergantian yang berbuah hasil karena Tantan kemudian menjadi penyela­mat PERSIB dari kekalahan.

Gocekan Tantan dari sisi kiri suk­ses mengelabui dua pemain bertahan tuan rumah dan sebuah tendangan keras menyusur tanah dilepaskannya. Tendangan keras kaki kiri itu tak bisa dibendung dengan sempurna oleh kiper Sandy Firmansyah hingga mele­wati garis gawang. Skor sama kuat 1-1 di menit ke-82.

Namun torehan satu angka di de­pan mata itu harus musnah. Pada menit ke-90, berawal dari serangan balik Ghozali Siregar melepaskan ten­dangan keras. Bola memang masih bisa ditepis Made, tapi bola muntah mampu disambar Yusuf dan membuat laga berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Persegres.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Hasil ini sendiri adalah kekalahan kedua PERSIB dalam laga tandang. Sebuah pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Herrie Setyawan.

Pelatih Persegres Gresik United tersebut mengatakan, target meraih kemenangan menjadi tekad timnya pada laga kandang kali ini. Dia tidak mau PERSIB membawa pulang poin ke Bandung, maka mesin golnya terus ditingkatkan setiap latihan.

“Jadi untuk pertandingan ke de­pan kita sudah koreksi lini depan. Kita ketahui Patric da Silva sudah mulai meningkat sejak bergabung pekan ke­tiga kemarin,” ucap Liestiadi.

Kesiapan timnya juga dinilai dalam posisi baik, meskipun satu pemain akan absen. Yakni, bek asing mereka, Sasa Zecevic, yang masih menjalani proses pemulihan cedera.

(Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================