Untitled-28GRESIK, TODAY-Harapan PERSIB untuk memetik angka dari Persegres Gresik United harus musnah. Ber­tanding di Stadion Petrokimia Gresik, Senin (27/06/2016), Maung Bandung harus rela kalah 1-2 karena gol menit akhir lawan yang diciptakan Yusuf Ef­fendi.

Tuan rumah sempat unggul ter­lebih dahulu melalui gol Patrick Dan­iel pada menit ke-29 sebelum akhirnya diselesaikan oleh Yusuf Efendi pada menit ke-90. Sementara gol balasan Maung Bandung diciptakan Tantan pada menit ke-82.

Tertinggal melalui gol Patrick Dan­iel di babak pertama, PERSIB langsung memburu gol penyama kedudukan usai dari ruang ganti. Lima menit ba­bak kedua berjalan, kedua tim sama-sama mendapatkan peluang. PERSIB lebih dulu mendapatkannya melalui Atep dan memancing kiper keluar dari sarangnya. Namun ia terlalu ter­buru-buru.

Peluang yang kemudian dibalas dengan serangan balik oleh Persegres melalui umpan silang Eduardo. Bola tepat mengarah ke Patrick Daniel, na­mun sundulannya masih melebar di kanan gawang I Made Wirawan. PERS­IB masih selamat.

Tak kunjung mendapatkan gol, caretaker pelatih PERSIB, Herrie Sety­awan, kemudian melakukan rotasi. Ia menarik keluar Zulham Zamrun dan memasukkan Sergio van Dijk pada menit ke-54. Samsul pun kemudian lebih beroperasi di sayap demi ruang Sergio di kotak penalti.

PERSIB kemudian bertubi-tubi mendapatkan peluang melalui Rober­tino Pugliara, Samsul Arif dan tendan­gan bebas Sergio. Namun semuanya masih membentur pemain belakang Laskar Joko Samudro.

Pada menit ke-68, pergantian kembali dilakukan PERSIB. Kali ini Tantan masuk menggantikan Atep. Pergantian yang berbuah hasil karena Tantan kemudian menjadi penyela­mat PERSIB dari kekalahan.