IMG_20160627_152811BOGOR TODAY – Memilih menjadi pelaku usaha memanglah tidak menjadi suatu keputu­san yang berani diambil oleh semua orang. Ter­kadang, kita masih takut akan kerugian yang akan dialami. Ketakutan itu memanglah tak sepenuhnya salah, tetapi jika yakin pada diri sendiri dan tekun menjalankannya maka kera­guan dan ketakutan itu pasti akan terpatahkan.

Demikianlah yang diungkapkan oleh Irfan Rosidin, penjual Batagor Ianz yang berjualan di Jalan Achmad Sobana depan SDN Bantar­jati 5 Bogor. Keputusannya menjadi pelaku usaha sudah dilakukannya kurang lebih se­lama empat tahun.

“Awalnya saya menjadi supir angkot. Lama kelamaan saya berpikir, kenapa saya mesti kerja di tempat orang, kenapa saya tidak membuat kaya diri sendiri saja. Dari pemiki­ran itulah saya mulai tergerak untuk mencoba menjajal usaha sendiri,” terang Irfan.

Irfan bercerita, memilih usaha jajanan batagor sebagai ladang usahanya pun mem­butuhkan waktu satu bulan dalam meracik bumbu serta membuat batagor dengan rasa yang pas. “Saya coba-coba sendiri membuat batagor, akhirnya bisa. Setelah yakin barulah saya menjual di tempat ini,” ucapnya.

============================================================
============================================================
============================================================