Menurut, Asnah (52) sangat bersyu­kur mendapatkan bantuan tersebut. Ia menuturkan, tas jinjing berwarna putih bertulisan bantuan presiden tersebut berisi bahan sembako di antaranya min­yak goreng, terigu, dan kue kering. “Se­lain sembako, saya juga dapat amplop, tapi saya belum tahu isinya berapa. Al­hamdulilah,” katanya.

Sementara itu, Walikota Bogor Bima Arya menemani Jokowi di dua lokasi yang disasar. Presiden Jokowi banyak bertanya menyangkut dua tempat itu. “Kenapa namanya Pulo Geulis dan Kam­pung Keramat, ya saya jelaskan. Kondisi warga bagaimana? Berapa RW yang ada, dan lapangan pekerjaan apa yang dimil­iki warga di dua kampung itu,” ungkap Bima, usai pembagian sembako.

Bima melanjutkan, Presiden kasihan melihat warga karena belum tentu mer­eka merasakan Idul Fitri seperti dirinya dan warga yang berkecukupan. Kalau ti­dak dapat bantuan, mereka merasakan Idul FItri seperti hari biasa saja. “Pak Jokowi memilih tempat di mana warga membutuhkan bantuan. Presiden me­mastikan semua harus dapat, ditutup pembagian buku Ayo Belajar. Bicara Kota Bogor tertarik karena cantik, hijau, dan indah. Sepertinya beliau jatuh cinta kepada Kota Bogor,” tambah Bima.

BACA JUGA :  DARI PREMAN TERMINAL, SEKDES HINGGA ANGGOTA DPRD PROVINSI JABAR

Bima juga mengungkapkan, bila dirinya mendapatkan pesan dari Pres­iden Jokowi untuk mempertahankan ruang terbuka hijau (RTH) yang ada. In­struksi itu, kata Bima, langsung segera diamininya.

“Pemkot bukan hanya sekedar in­gin mempertahankan RTH, namun juga akan menambahnya. Para investor yang ingin membangun di Bogor, harus memenuhi ketentuan RTH,” paparnya.

BACA JUGA :  RSUD Leuwiliang Hadirkan Dokter Spesialis di Laboratorium Patologi Anatomik

Camat Bogor Tengah Rakhmawati mengatakan, Presiden Jokowi senang dengan pembagian sembako yang ter­tib di wilayahnya sehingga ia memuji pembagian ini lebih baik dari daerah lain yang pernah dikunjunginya. “Tadi dipuji presiden pembagiannya tertib, ya alhamdulillah berkat kerja bersama muspida dan muspika,” tuturnya.

Sementara, Lurah Panaragan Rika Riana Riska Dewi mengatakan, pihaknya sangat terbantu dengan pemberian sem­bako ini, dan diharapkan di kelurahan lain bisa dibantu juga. “Banyak masyara­kat yang butuh bantuan,” katanya.

Usai membagikan paket kebutuhan pokok, Presiden Jokowi dijadwalkan melakukan buka puasa bersama anak yatim di Istana Kepresidenan Bogor.(Patrick|Yuska Apitya|ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================