B12-29062016-SPORT-TODAY-REVISIKEJUTAN besar terjadi dalam babak 16 besar Euro 2016. Islandia mampu meng­gugurkan Inggris 2-1, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB. Alhasil skuad Strakarnir Okkar bakal bentrok tim tuan rumah Prancis pada babak perempat final di Stade de France, Senin (4/7/2016) dini­hari WIB mendatang.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Pertandingan lain­nya, final ‘kepa­gian’ akan tercipta pada fase ini. Hal itu terjadi pada pertandingan antara Jerman vs Italia di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dinihari. Terlalu pagi karena kedua tim merupakan kandidat juara di turnamen edisi kali ini.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengungkapkan, laga kontra Italia bakal menyu­guhkan pertandingan daru dua tim dengan permainan terbaik sepanjang Euro 2016. Italia baru saja menumbang­kan Spanyol 2-0 di babak 16 besar. Sementara Jerman sudah terlebih dahulu lolos setelah menang tiga gol tanpa balas atas Slovakia.

BACA JUGA :  Resep Membuat Ikan Asin Sambal Belimbing, Perpaduan Asam Asin Pedas

“Ini perempat final antara dua tim yang memainkan sepak bola terbaik di Euro 2016 sejauh ini. Cara Italia bermain benar-benar menge­sankan. Ini akan menjadi pertandingan yang terbuka, menarik dan dengan inten­sitas yang besar,” ujar Loew kepada televisi Jerman.

Salah satu kandidat juara lainnya, Belgia ditantang di debutan dari Britania Raya, Wales di Stade Pierre-Mau­roy, Sabtu (2/7/2016) dini­hari WIB. Bek Belgia, Tobu Alderweireld menilai bakal ada bentrok dua pemain terbaik dunia. Yakni Eden Hazard di kubu Belgia dan Gareth Bale, Wales.

BACA JUGA :  Panas Siang Hari Paling Nikmat Menyantap Rujak Buah Bumbu Kecap Dijamin Bikin Melek, Ini Dia Cara Membuatnya

Usai menggasak Hon­garia 4-0, Rode Duivels jadi favorit pada pertandingan nanti. Hazard sendiri akh­irnya membuktikan diri le­wat golnya lawan Hungaria. Sementara Bale, sudah sejak awal tampil memukau dan jadi salah satu top skorer se­mentara Euro 2016 berkat tiga golnya.

============================================================
============================================================
============================================================