B12-29062016-SPORT-TODAY-REVISIKEJUTAN besar terjadi dalam babak 16 besar Euro 2016. Islandia mampu meng­gugurkan Inggris 2-1, Selasa (28/6/2016) dinihari WIB. Alhasil skuad Strakarnir Okkar bakal bentrok tim tuan rumah Prancis pada babak perempat final di Stade de France, Senin (4/7/2016) dini­hari WIB mendatang.

Oleh : RISHAD NOVIANSYAH
[email protected]

Pertandingan lain­nya, final ‘kepa­gian’ akan tercipta pada fase ini. Hal itu terjadi pada pertandingan antara Jerman vs Italia di Stade de Bordeaux, Minggu (3/7/2016) dinihari. Terlalu pagi karena kedua tim merupakan kandidat juara di turnamen edisi kali ini.

Pelatih Jerman, Joachim Loew mengungkapkan, laga kontra Italia bakal menyu­guhkan pertandingan daru dua tim dengan permainan terbaik sepanjang Euro 2016. Italia baru saja menumbang­kan Spanyol 2-0 di babak 16 besar. Sementara Jerman sudah terlebih dahulu lolos setelah menang tiga gol tanpa balas atas Slovakia.

“Ini perempat final antara dua tim yang memainkan sepak bola terbaik di Euro 2016 sejauh ini. Cara Italia bermain benar-benar menge­sankan. Ini akan menjadi pertandingan yang terbuka, menarik dan dengan inten­sitas yang besar,” ujar Loew kepada televisi Jerman.

BACA JUGA :  Ciomas Bogor Rawan Pencurian Sepeda Motor, Pelaku Beraksi saat Hujan Deras

Salah satu kandidat juara lainnya, Belgia ditantang di debutan dari Britania Raya, Wales di Stade Pierre-Mau­roy, Sabtu (2/7/2016) dini­hari WIB. Bek Belgia, Tobu Alderweireld menilai bakal ada bentrok dua pemain terbaik dunia. Yakni Eden Hazard di kubu Belgia dan Gareth Bale, Wales.

Usai menggasak Hon­garia 4-0, Rode Duivels jadi favorit pada pertandingan nanti. Hazard sendiri akh­irnya membuktikan diri le­wat golnya lawan Hungaria. Sementara Bale, sudah sejak awal tampil memukau dan jadi salah satu top skorer se­mentara Euro 2016 berkat tiga golnya.

“Ya, Bale merupakan salah satu pemain terbaik dunia yang bisa mengendal­ikan jalannya pertandingan. Wales lebih baik dari Hungar­ia dan kami siap hadapi laga yang semakin alot,” puji Al­derweireld dilansir Express.

“Laga kemarin jadi salah satu yang terbaik bagi Hazard bersama Belgia. Saat bermain seperti itu, dia merupakan salah satu yang terbaik di du­nia. Dia bisa bersaing dengan siapa pun,” pungkas pungga­wa Tottenham Hotspurs itu.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Satu laga lainnya bakal mempertemukan Polandia vs Portugal di Stade Velodrome, Jumat (1/7/2016) dinihari WIB. Bek Portugal, Jose Fonte me­nilai tidak ada favorit dalam laga ini. Pasalnya, bek South­ampton itu merasa kedua tim sama-sama kuat.

Polandia maju ke babak ini setelah menyingkirkan Swiss, sedangkan Portugal melewati Kroasia. “Polan­dia favoritnya atau bukan, saya tidak terlalu tertarik. Yang saya pedulikan adalah Portugal. Ini 50-50,” kata Fonte dilansir situs resmi UEFA.

Portugal sejatinya tidak bermain dengan performa istimewa, tapi tetap bisa sampai di babak ini. Menu­rut Fonte, mereka tak mem­permasalahkannya. “Kami selalu ingin jadi lebih baik. Kami akan berusaha keras untuk melakukannya. Kami punya pemain-pemain ba­gus, tapi yang penting adalah kemenangan. Kami tak ter­lalu peduli dengan apa yang orang katakan tentang per­forma kami,” tegas Fonte. (*/ Net/ed:Mina)

 

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================