“Untuk solar justru kami memperkirakan ada penurunan dan hanya terserap 78% dari 8.560 KL menjadi 6.708 KL karena ke­banyakan truk-truk barang tidak diperbolehkan beroperasi sela­ma libur Ramadan dan sejumlah industri yang menurunkan atau menghentikan produksinya selama periode Lebaran,” ungkapnya.

Sedangkan untuk konsumsi Avtur diperkirakan naik sebesar 7% menjadi 6.443 KL dan konsumsi LPG meningkat 6% dari 7.250 MT menjadi 7.650 MT.

“Agar pasokan lancar, Pertamina juga telah membentuk Pos­ko Satuan Tugas untuk pemantauan ketersediaan BBM dan LPG serta memberikan layanan terbaik kepada konsumen sejak H-15 hingga H+15,” tambah Nurhadiya.

BACA JUGA :  Profil Maarten Paes, Kiper FC Dallas jadi Pemain Naturalisasi Berdarah Kediri

Pertamina juga akan memonitor pasokan Avtur di TBBM & DPPU diseluruh terminal BMM dengan Sistem Informasi Manaje­men Supply & Distribution (SIM & SD) yang merupakan sistem komputerisasi untuk mempermudah pengoperasional Terminal BBM, SPBU, dan SPBE selama 24 jam non-stop.

“Kami juga akan menyiapkan kantong BBM berupa mobil tanki yang akan disiapkan stand by di dekat jalur rawan kemac­etan seperti di Merak, Jakarta, Bogor, Cikampek, Bandung, Cileu­nyi, dan akan menyiapkan BBK dalam kemasan di titik strategis sepanjang jalur mudik,” ungkapnya.

Sedangkan untuk mengurangi kepadatan dan stagnansi mo­bil tanki Pertamina yang akan mengantarkan BBM ke SPBU yang padat dan macet, Nurhadiya mengaku pihaknya sudah menjalin kerja sama dengan Polri agar bisa menciptakan rekayasa lalu lin­tas baik melalui metode Contra Flow ataupun lainnya.

BACA JUGA :  Kecelakaan Pemotor di Kudus Tertabrak Truk saat Hendak Menyalip

“Masyarakat yang melakukan kegiatan mudik juga bisa ber­partisipasi aktif melaporkan keluhan terkait layanan SPBU atau­pun mencari SPBU terdekat melalui aplikasi smartphone ‘Per­taminaGo’ sedangkan bila ada kendala hambatan distribusi BBM dan LPG bisa langsung menghubungi kontak Pertamina di nomor 1500-000,” tandas Nurhadiya. .(Yuska Apitya/dtk/ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================