07012013_Hari-Pertama-Masuk-Sekolah_03JAKARTA TODAY– Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan mengimbau agar orang tua mengantar anak di hari pertama masuk sekolah. Mendagri Tjahjo Kumolo izinkan PNS untuk antar anaknya di hari pertama sekolah SD, SMP, SMA.

“Saya sudah bicara dengan Mendikbud ini hanya untuk anak yang baru masuk di SD, se­kolah SMP, baru masuk sekolah SMA dan setingkatnya. Saya kira ini (kalau) buat PNS, saya kira enggak ada masalah lah,” kata Tjahjo di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (14/7/2016).

BACA JUGA :  Pelosok Bandung Barat Diterjang Banjir Bandang hingga Longsor

Tjahjo memberi restu bagi PNS yang mengantar anaknya, dengan syarat anak tersebut baru kelas 1 SD, kelas 1 SMP, dan kelas 1 SMA. Ia bahkan meminta kepala daerah untuk memberi­kan izin terlambat bagi PNS yang mengantar anaknya. “Saya kira kepala daerah memberikan izin sekian jam untuk dia terlambat masuk untuk mengantar anakn­ya yang pertama kali menginjak­kan sekolah. Bukan yang kelas 2, kelas 3 tapi yang pertama kali menginjakkan sekolah masuk SD, SMP, SMA,” ujar Tjahjo.

BACA JUGA :  Kecelakaan di Pangleseran Sukabumi, Truk Angkut Kayu Gelondongan Terguling

Menurut Tjahjo, pendidikan sekolah dengan keluarga di ru­mah harus ada keterikatan. Hal itu agar sekolah dengan pihak rumah ada komunikasi. “Saya kira pendidikan tidak hanya di sekolah, tetapi bagaimana ket­erkaitan orang tua dan rumah,” kata Tjahjo.

Terpisah, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan mengimbau para orang tua di Jawa Barat untuk mengantar­kan anaknya di hari pertama se­kolah. Tak terkecuali para Pega­wai Negeri Sipil (PNS).

============================================================
============================================================
============================================================