eNCEP-(SMS)BOGOR TODAY- Blackberry Messeger (BBM) milik Kepala Bagian Humas Pemerintah Kota Bogor, Jawa Barat, En­cep Ali Alhamidi dibajak oleh hacker untuk penipuan. Melalui pesan berantai yang dikirimkannya melalui Whatsapp. Encep menginformasikan bahwa BBM miliknya telah dibajak oleh orang tidak dikenal dengan modus meminjam se­jumlah dana.

“Sejak pagi saya ada kesulitan untuk menggunakan BBM. Sudah mencoba tu­juh kali memasukan kata sandi tetap di­tolak,” ucap Encep, Jumat (15/7/2016).

BACA JUGA :  Peran 5 Mahasiswa IPB dalam Program PKM-PM, Mewujudkan Sustainable Lifestyle

Encep baru saja mendapat kabar dari teman baiknya yang memberi­tahukan telah berdialog melalui BBM milik Encep isinya permoho­nan peminjaman uang sebesar Rp 6 juta.

“Oleh karena itu, semua BBM yang mengatasnamakan saya mohon diabai­kan sampai ada pemberitahuan lebih lanjut,” pinta Encep.

Lebih jauh dia mengatakan, pemba­jakan BBM miliknya sudah terjadi sejak pukul 06.00 WIB. Sejak saat itu dia su­dah tidak bisa mengakses BBM miliknya.

BACA JUGA :  Tempat Pembuatan Kusen di Bogor Dibobol Maling, Kerugian Capai 50 Juta Rupiah

Sejumlah rekan dan teman yang ada di kontak BBM dengan nama Kang En­cep, termasuk sejumlah media ada di Bogor mendapat pesan yang sama, yakni permintaan peminjaman dana.

Dalam aksinya, hacker mengawali percakapan dengan mengirimkan Ping. Ketika ditanya, “Ada apa?”, “Apa yang bisa dibantu?”,.Hacker ini menjawab, “Lagi di mana?, bisa minta tolong pinjam uang dulu?”. Dan berjanji akan diganti besok.

======================================
======================================
======================================