pertumbuhan-ekonomiJakarta Today – Gubernur Bank Indonesia (BI), Agus Martowardojo, mempre­diksi laju pertumbuhan ekonomi Indonesia di kuar­tal II-2016 adalah 4,94%. An­gka ini di atas kuartal I-2016 yang sebesar 4,92%.

“(Pertumbuhan ekono­mi) 4,94% iya. Untuk satu tahunnya 5,04% begitu,” jelas Agus di Istana Negara, Jakarta, Senin (18/7/2016).

Agus yakin angka per­tumbuhan ekonomi di kuar­tal II-2016 sebesar 4,94% akan tercapai. Demikian juga dengan 5,04% di sepan­jang 2016 ini, karena ada kebijakan pengampunan pajak atau tax amnesty yang dilancarkan pemerintah.

BACA JUGA :  Diduga Karena Salah Paham, Warga Palembang Dibacok Tetangga

“Dengan adanya tax amnesty dan minat yang cukup besar ini, kita cukup optimistis nanti itu akan terkoreksi naik yah. Jadi, mungkin itu yang saya bisa jelaskan. Kemarin itu angka kita belum memperhitung­kan tax amnesty dan kita su­dah kemudian lihat UU-nya sudah disetujui dan selama periode bulan Juni sampai tanggal 1 Juli saja, dana yang masuk dari luar kira-kira su­dah Rp 108 triliun. itu mem­berikan satu tanda yang positif lah,” kata Agus. (Ab­dul Kadir Basalamah/Net)

BACA JUGA :  Sampaikan Rekomendasi LKPJ Bupati Bogor Tahun 2023, Pj. Bupati Bogor Bersama DPRD Kabupaten Bogor Gelar Rapat Paripurna 
Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================