Di tempat terpisah, Direktur Perdagangan dan Pengaturan Ang­gota Bursa BEI Alpino Kianjaya mengatakan, semua bank pemer­intah masuk ke dalam daftar bank penampung dana tax amnesty.

“Yang jelas dari bursa semua bank RDN masuk, bank pemerin­tah otomatis masuk, saya belum lihat sekarang yang terakhir keluar itu jelas di PMK itu ada BUKU III dan IV, dan juga bank umum milik BUMN, di Depkeu bisa ditanya,” kata Alpino, di Main Hall BEI, Selasa (19/7/2016).

Berikut Bank Penampung Dana Tax Amnesty

  1. BCA
  2. BRI
  3. Bank Mandiri
  4. BNI
  5. Bank Danamon
  6. Bank Permata
  7. Maybank Indonesia
  8. Panin Indonesia
  9. CIMB Niaga
  10. UOB
  11. Citibank
  12. DBS
  13. Standard Chartered
  14. Deustche Bank AG
  15. Bank Mega
  16. BPD Jabar dan Banten
  17. Bank Bukopin
  18. Bank Syariah Mandiri
BACA JUGA :  Apakah Boleh Makan Yogurt Setiap Hari? Simak Ini

Meski begitu, Menteri Keuangan Bambang Brodjonegoro menyam­paikan, bank-bank tersebut belum resmi sebagai penampung dana tax amnesty, baru sebatas menandatan­gani keinginan ikut serta.

Nantinya, bank-bank tersebut akan diberikan kontrak apabila ter­jadi kesepakatan maka bank terse­but resmi menjadi bank penam­pung dana repatriasi. “19 bank yang eligible. Ini saya tegaskan lagi 19 bank yang eligible. Tanda tangan keinginan untuk ikut serta. Kon­traknya belum. Mereka baru bilang, ‘iya saya mau ikut,’ tapi kan harus setuju dulu dengan kontrak,” ujar Bambang di Gedung DPR, Jakarta, Selasa (19/7/2016).

BACA JUGA :  Wajib Perhatikan Ini, 5 Penyebab Trombosit Turun yang Perlu Diketahui

Bambang menegaskan, bank-bank tersebut juga harus meny­etujui aturan kerahasiaan yang ditetapkan dan siap menerima sanksi apabila melanggar. “Mereka harus comply dengan aturan kera­hasiaan data dan tadi yaitu mereka bersedia untuk dimonitor datanya, pergerakannya di dalam perbankan itu sendiri. Kalau ada pelanggaran mereka coba main-main atau men­galihkan uangnya kepada instru­men yang berbau luar negeri atau mengalihkan uangnya sebentar saja ke luar negeri maka akan ada sank­si,” tegas Bambang.(Yuska Apitya/dtk/ed:Mina)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================