Model kegiatan masa penge­nalan lingkungan sekolah bagi siswa baru yang dilakukan SMK Angkasa Atang Sendjaja ini, se­benarnya pantas dijadikan mod­el di sekolah-sekolah lain. Sebab, selain mengajak para siswa baru mengenali lingkungan sekolah dengan baik dan benar, juga memberikan kerangka kepada para peserta didik bagaimana cara membangun sebuah tim yang rapi, tertib, disiplin dan penuh semangat kebersamaan. ‘’Cara yang kami lakukan belum tentu baik buat sekolah lain,’’ ujar Fajri merendah.

Sebelumnya Pemimpin Re­daksi SKH Bogor Today Alfian Mujani mengajak para siswa baru SMK Angkasa Atang Send­jaja untuk memberikan per­hatian lebih pada penataan kembali lingkungan alam di In­donesia. ‘’Saya tahu, adik-adik ini datang dari berbagai daerah di Indonesia. Kita sama-sama tahu bahwa negeri kita sangat subur dan kaya akan tumbu­han. Namun kita sendiri masih kurang menyadari kekayaan alam kita itu,’’ katanya.

BACA JUGA :  Cekcok dengan Istri, Pria di Makassar Bakar Rumah Mertua

Karena itu, lanjut Alfian, kita sering kali membiarkan lingkun­gan alam yang subur ini rusak begitu saja. Pohon-pohon ban­yak yang ditebang dengan berb­agai alasan. Dampaknya, udara di negeri ini kini terasa lebih pa­nas. ‘’Bahkan negeri yang kaya tumbuh-tubuhan ini juga sering kali mengimpor pangan, terma­suk buah-buahan dari negeri lain. Tugas kita sebagai generasi muda adalah mengembalikan kelestarian lingkungan alam kita,’’ katanya.

BACA JUGA :  Resep Membuat Donburi Ayam Krispi untuk Menu Makan Andalan Keluarga

Hadir pula pada acara ini para instruktur antara lain Kap­ten Tek. Sule, Lettu Lek Zulnae­di, Serma Ferdinan, Gusnadi, Rizal, dan Mayor James Rahadi dari RS AU Atang Sendjaja, Sek­retaris Bogor Hejo Tato Marsito, Amel Amalia Dian Puspitasari.

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================