Diminta Buat Sejarah di Persi­pura

Manajer tim Umuh Muchtar ber­harap skuat Persib bisa mencatat­kan sejarah ketika bertandang ke markas Persipura Jayapura, besok (hari ini, red).

Sebab, kata dia, dalam beberapa musim kesebelasan Maung Bandung selalu gagal mencuri poin di Stadion Mandala.

Saat kembali melakukan lawatan ke Papua pada musim 2016 ini, Umuh berharap Djajang Nurjaman beserta kolega bisa menaklukkan tuan rumah. Setidaknya, kata dia, skuat Maung Bandung mampu men­curi poin di kandang Persipura.

BACA JUGA :  Rafael Struick Yakin Timnas Indonesia Mampu Tumbangkan Uzbekistan

“Kita tidak pernah menang, mu­dah-mudahan jadi sejarah di sana dengan Pak Djajang bisa bawa poin, poin penuh terutama walaupun satu poin juga bersyukur Alhamdu­lillah,” kata Umuh.

Secara teknis, Umuh menilai skuat Persipura saat ini tidaklah seg­arang dahulu. Menurutnya, ketika itu tim Mutiara Hitam menjelma se­bagai klub superior yang sulit dita­klukan saat menjalani laga kandang maupun tandang.

Di samping itu, sambung Umuh, hubungan antara suporter Persi­pura dengan bobotoh yang selama ini berjalan baik juga bisa menjadi keunggulan bagi Persib.

BACA JUGA :  Sah jadi WNI, Maarten Paes Target Main di Piala Dunia 2026

Atep dkk dipastikan bakal mendapat dukungan dari bobotoh langsung di Stadion Mandala, wa­laupun jumlahnya tidak sebanyak ketika bermain di Bandung.

“Persipura tidak luar biasa, ti­dak seperti yang dulu kalau seka­rang, suporter Persipura juga ber­sahabat dengan Persib dan Persib melawan Persipura sama saja main di kandang, karena Persipura main di sini welcome tidak ada masalah,” pungkasnya. (*)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================