“Kartu BPJS Kesehatan palsu ti­dak akan teridentifikasi dalam mas­ter file BPJS kesehatan karena nama peserta dan nomor kartu akan ber­beda sehingga tidak bisa digunak­an,” ujarnya.

Bagi yang menemukan masalah terhadap kartu BPJS-nya, Irfan me­minta masyarakat menghubungi call centre BPJS.

“Untuk mengurus kartu dan permintaan informasi harap tidak melalui calo. Hubungi kantor BPJS Kesehatan terdekat atau call centre 1500 400, 24 jam,” ucap Irfan.

BACA JUGA :  Kecelakaan Tunggal, Truk di Imogiri-Panggang Terbalik saat Menanjak

Sebelumnya diberitakan, 230 warga Desa Kertajaya, Kecamatan Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, mengaku kecewa karena me­miliki kartu BPJS palsu. Padahal, warga membuat kartu BPJS Kes­ehatan tersebut dengan cara dikole­ktifkan melalui aparatur desa.

Saat dikonfirmasi, Kepala Desa Kertajaya Fauzy Samsul mem­benarkan telah memfasilitasi pem­buatan kartu BPJS Kesehatan bagi warga kurang mampu. Namun, yang mengejutkan aparatur desa malah menyerahkan pembuatan kartu tersebut ke pihak kedua yakni Rumah Peduli Duafa (RPD) dengan menarik iuran warga Rp 100 ribu/orang.

BACA JUGA :  Bejat, Ayah di Buleleng Perkosa Putri Kandung Berusia 7 Tahun

detikcom mencoba menyam­bangi Kantor RPD yang berlokasi di Jalan Sangkuriang, Kota Cimahi, dan menurut warga kantor RPD su­dah pindah. Kantor itu kini berubah menjadi rental Play Station.

(Yuska Apitya/net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================