Rerouting-AngkotBOGOR TODAY – Dinas Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (DL­LAJ) Kota Bogor menargetkan program rerouting (peruba­han rute) angkot dilakukan akhir tahun 2016 ini, tetapi rerouting angkot akan dilaku­kan konversi angkot ke bus ter­lebih dahulu.

“Sistem Satu Arah (SSA) ini berjalan harus dilanjutkan dengan rerouting. Memang kita sudah rencanakan rerout­ing akan dilakukan di bulan November atau Desember ini,” kata Kepala DLLAJ Kota Bogor, Rakhmawati, Senin (25/7/2016).

Baca Juga :  1 Unit Rumah di Desa Bunar Tertimbun Longsor, 2 Rumah Lainnya Terancam

Mantan Camat Bogor Ten­gah ini menuturkan, sebelum dilakukan rerouting, konversi akan terlebih dahulu dilaku­kan. Ia juga mengaku meny­iapkan untuk konversi angkot di jalur tengah.

“Untuk prosesnya kita siap­kan konsep konversi tiga: satu dari angkot ke bus. Berapa bus yang akan dibutuhkan, baru­lah nanti sisanya yang akan di-rerouting. Misalnya, ada 80 bus berarti tiga angkot dika­likan 80 berarti angkot yang dikonversi berjumlah 240 an­gkot. Sisanya ini yang akan di-rerouting,” paparnya.

Baca Juga :  BIMBINGAN TEKNIS SISTEM INFORMASI PEMBANGUNAN DAERAH (SIPD) RANCANGAN AKHIR RKPD TAHUN 2023

Rahkmawati juga menye­but, untuk angkot yang ber­badan hukum sudah berjalan. Tercatat, saat ini dari 3.412 an­gkot tinggal 3 persen lagi yang belum berbadan hukum yakni sebanyak 40 angkot.

Halaman:
« 1 2 | Selanjutnya › » Semua