Joe Allen memutuskan pindah dari Liverpool ke Stoke City musim panas ini. Jam terbang reguler jadi ala­san kepindahan gelandang asal Wales itu.

Setelah masa depannya sempat dispekulasikan, Allen akhirnya menerima pinan­gan Stoke dengan kontrak berdurasi lima tahun. Proses transfer rampung, Selasa (26/7/2016) dinihari WIB den­gan biaya transfer mencapai 13 juta poundsterling.

“Jadi 48 jam yang benar-benar rumit untuk saya tapi saya senang akhirnya bisa mampu meneken kontrak,” ujar Allen di situs resmi tim.

BACA JUGA :  Atlet Skateboard Kabupaten Bogor Sabet Dua Medali Naschamp 2024

“Saya sangat ingin tahu secepatnya begitu tahu ket­ertarikan klub dan bukan keputusan yang sulit untuk saya. Saya sangat penasaran dengan masa depan saya ber­sama Stoke City di sini,” sam­bungnya.

Allen sendiri memang tak perlu lama-lama menerima tawaran itu mengingat dia in­gin sekali bisa tampil reguler seperti layaknya di Swansea City dulu. Memang Allen tampil 129 kali dan bikin tu­juh gol selama berseragam merah-merah.

BACA JUGA :  Luwu Timur Diguncang Gempa Bumi Terkini M 4,1, Berpusat di Darat

Meski demikian, ke-129 penampilan itu hanya pu­nya rataan 30-32 penampilan sepanjang musim yang juga jarang dilakoni Allen sebagai starter. Pergantian mana­jer dari Brendan Rodgers ke Juergen Klopp juga tak men­gubah peruntungan Allen.

Wajar saja jika akhirnya Allen memilih menerima pinangan Stoke yang men­janjikan tempat di tim inti. (Rishad/Dts)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================