Pencalonan Hillary Clinton menguat setelah Sanders ber­sama pembicara utama lain­nya, yakni Michelle Obama dan Senator Elizabeth War­ren, menegaskan dukungan­nya kepada istri dari mantan Presiden AS Bill Clinton itu. Ia menyebut Hillary sebagai sesa­ma prajurit yang punya tujuan sama yakni memperjuangkan kesetaraan ekonomi.

Sanders menyerukan per­satuan di tubuh partai dengan meminta para pendukung­nya mendukung Clinton guna mengalahkan calon presiden dari Partai Republik, Donald Trump, pada pemilihan 8 No­vember mendatang.

BACA JUGA :  Pemkab Bogor dan Provinsi Jabar Kolaborasi Peringati Hari Kebangkitan Nasional ke-116 di Puncak 

Jumlah penonton televisi konvensi nasional Partai De­mokrat di Amerika Serikat lebih tinggi daripada konvensi Partai Republik, menurut pe­nyedia data rating Nielsen. Diperkirakan 26 juta orang menonton konvensi Demokrat pada Senin malam waktu Amerika, ketika ibu negara Michelle Obama dan Senator Bernie Sanders menyampai­kan pidato bersama pemuka Demokrat lainnya. Data dari Nielsen itu merepresentaskan data dari tujuh stasiun televisi dan jaringan TV kabel.

BACA JUGA :  Rekomendasi 5 Tempat Olahraga Golf Favorit di Bogor, Dijamin Sejuk

Jumlah itu berarti lebih banyak 3 juta orang yang menonton malam konvensi Republik pekan lalu, ketika Donald Trump dan istrinya Melania menjadi pembicara utama. Secara keseluruhan, sekitar 23 juta pasang mata menyaksikan malam pertama konvensi Republik lewat layar televisi pada Senin malam pekan lalu. Jumlah ini sama dengan jumlah audiens pada malam konvensi Republik di 2012.

(Yuska Apitya Aji/ed:Mina)

 

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================