362155_bakal-calon-gubernur-dki-partai-gerindraJAKARTA, TODAY—Partai Gerindra resmi mengusung pengusaha Sandiaga Uno untuk maju ke Pilkada 2017 dengan membuka peluang koalisi terhadap partai lain­nya. Keputusan ini merupa­kan ketetapan rapat koordi­nasi nasional partai besutan Prabowo Subianto ini.

Ketua Koordinator Sa­habat Sandiaga Uno (SSU) Anggawira mengatakan Ket­ua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menyam­paikan hal itu kepada kader partai untuk mengusung Sandiaga Uno, yang akan maju sebagai bakal calon pemimpin Jakarta pada Pilka­da 2017. Rakornas sendiri dilakukan hanya hari ini di Hambalang, Jawa Barat.

“Pak Prabowo sudah menyatakan hal itu saat pe­nutupan Rakornas, bahwa Gerindra memberikan am­anat kepada Sandiaga Uno untuk maju dalam kontestasi Pilkada 2017,” kata Anggawi­ra ketika dikonfirmasi, Jumat (29/7/2016).

BACA JUGA :  Kecelakaan Pengendara Motor Tewas di Sukabumi, Masuk Kolong Mobil

Dia menuturkan pemili­han Sandiaga sudah dilaku­kan melakukan melalui riset maupun peninjauan yang di­lakukan oleh partai tersebut. Selain itu, papar Anggawira, Sandiaga sendiri merupakan karder partai tersebut.

Walaupun demikian, sambungnya, pengusungan Sandiaga tak bisa dilakukan sendiri oleh partai tersebut. Anggawira memaparkan pihaknya masih membangun komunikasi dengan partai lainnya terkait dengan pen­gusungan tersebut.

SSU sendiri sudah me­luncurkan kampanye di Twitter dengan tanda pagar #GerindraPilihSandiUnoD­KI1. Selain SSU, kampanye itu disokong oleh Sandi Uno Dig­ital Volunteer atau Soldier.

BACA JUGA :  Tenggelam di Kolam Koi, Pelajar SMP di Lebak Tewas

Anggara menyatakan pihaknya menawarkan ke­pada pemilih Jakarta ten­tang rekam jejak Sandi­aga selama ini. “Mas Sandi adalah orang yang percaya demokrasi dengan mekan­isme partai. Sehingga dia memutuskan maju melalui partai,” tegasnya.

Gerindra sebelumnya me­miliki dua kandidat lainnya untuk Pilkada 2017. Mereka adalah pengacara senior Yus­ril Ihza Mahendra dan man­tan Sekretaris Jenderal Ke­menterian Pertahanan Sjafrie Sjamsoeddin. (Alfian M|net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================