Untuk detail informasi perubahan harga dapat dilihat di website resmi Pertamina, yaitu www.pertamina.com. Informasi dan keluhan pelang­gan dapat menghubungi contact center Pertamina di [email protected] dan atau 1 500 000.

Selain Pertalite dan Dexlite, Per­tamina dijadwalkan dalam waktu dekat meluncurkan Pertamax Turbo. Pertamax Turbo merupakan bahan bakar untuk kendaraan bermesin bensin, hasil pengembangan dari produk Pertamax Plus yang memi­liki Research Octane Number (RON) minimal 98, serta dilengkapi Ignition Boost Formula (IBF).

Pertamax Turbo diujicoba un­tuk penggunaan dalam ajang balap Lamborghini Blancpain Supertrofeo European pada awal Januari 2016, di Srikuit Vallelunya, Italia. Keberhasi­lan tersebut diikuti dengan kerja sama antara Pertamina dan Centro Petroli Roma (CPR) selaku mitra Lamborghi­ni dalam pendistribusian bahan bakar Pertamax Turbo ke sirkuit-sirkuit di seluruh Eropa. Hingga saat ini, Per­tamax Turbo sudah digunakan di 4 balapan yakni di Monza-Italia, Silver­stone-UK, Paul Richard-Perancis, dan Spa Francorchamps-Belgia.

BACA JUGA :  Menu Makan Siang dengan Sayap Ayam Goreng Saus Asam Pedas yang Lezat dan Nikmat

Pertamax Turbo memiliki keung­gulan dapat meningkatkan kemu­dahan kendaraan untuk dikendarai sehingga lincah bermanuver, ak­selerasi mesin menjadi lebih bagus karena torsi yang dihasilkan lebih tinggi, meningkatkan kecepatan maksimal (top speed) kendaraan, meningkatkan tenaga mesin kenda­raan dan menyempurnakan pem­bakaran bahan bakar pada mesin, sehingga cocok digunakan bagi kendaraan dengan perbandingan kompresi lebih dari 12. “Digunak­annya Pertamax Trubo dalam ajang balap bergengsi di Eropa, semakin membuktikan bahwa Pertamax Tur­bo telah diakui sebagai bahan bakar dengan performa yang sangat baik dan ramah lingkungan, karena bisa mengurangi emisi gas buang men­jadi lebih baik,” tandasnya.

BACA JUGA :  Bekal Sekolah dengan Sosis Dadar Nori yang Simple dan Sederhana

(Yuska Apitya Aji)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================