IMG_0663CIBINONG TODAY– Prestasi fantastis baru saja ditorehkan atlet atletik binaan Pusat Pen­didikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Bogor, Halomoan. Buktinya, dia sukses meraih medali emas pada Asean School Games, di Chiang Mai Thailand, bebera­pa waktu lalu. Torehan terse­but membuat Ketua Umum Komite Olahraga Nasional In­donesia (KONI), HM Rusdi AS bangga.

Rusdi mengaku bangga, sekaligus terharu menden­gar kabar adanya atlet binaan PPLPD Kabupaten Bogor yak­ni Halomoan dari cabor atletik yang mampu meraih medali emas di event asia. «Sangat luar biasa kesuksesan yang di­raih siswa PPLPD Kabupaten Bogor di ajang international. Ini menjadi bukti nyata dari keberhasilan dari pelatihan yang dilakukan para penge­lola PPLPD Kabupaten Bogor kepada para siswa, atau atlet­nya,» ucap HM Rusdi AS, be­berapa waktu lalu.

BACA JUGA :  Timnas Indonesia Kontra Korea Selatan di 8 Besar Piala Asia U-23

Dia menambahkan, presta­si emas di ajang international itu merupakan satu bukti kualitas yang dihasilkan dari tempat pelatihan yang sangat sederhana, dan jauh dari ke­mewahan. Untuk itu, kata Rus­di, ke depannya agar banyak lagi atlet PPLPD Kabupaten Bogor yang meraih prestasi di kancah olahraga international. «PPLPD adalah embrio pene­tas atlet, dan akan menjadi tulang punggung Kabupaten Bogor pada perhelatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2018 mendatang, tuntasnya.

Sementara itu, Ketua Per­satuan Atletik Seluruh Indo­nesia (PASI) Kabupaten Bogor, Entis Sutisna mengatakan, keberhasilan Halomoan yang meraih medali emas nomor 400 meter gawang di ajang Asean School Games 2016 adalah kebanggaan bagi semua masyarakat Kabupaten Bogor, terutama insan olahraga dan para atlet, pelatih, pengurus atletik di PPLPD, maupun di PASI.

BACA JUGA :  Jadwal Tim Bulu Tangkis Indonesia di Thomas Cup dan Uber Cup 2024 Hari Ini

Saya berharap medali emas yang diraih Halomoan ini akan jadi pemicu bagi para atlet lain­nya yang ada di PASI Kabupaten Bogor, untuk bisa, dan mampu mengikuti jejak emas yang dilakukan Halomoan di ASG tahun 2016 ini. Prestasi Halo­moan ini akan jadi pelecut bagi para atlet Kabupaten Bogor yang tergabung di Tim Atle­tik Jabar, untuk mampu, dan meraih emas di Pekan Olahraga Nasional, jelas Entis. (Imam)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================