B4--01-8-2016-UKMBOGOR, Today – Bagi Anda pe­cinta susu sapi murni, tak ada salahnya mencoba aneka makan­an di Kedai Waliwis 2. Walau kedai ini terbilang baru dan be­lum terdengar familiar di telinga warga Kota Bogor, namun hampir setiap hari kedai ini tak pernah sepi pengunjung. Ada saja para pecinta susu sapi yang mampir untuk sekedar menikmati minu­man maupun makanan yang tak lepas dari susu murni ini.

Berawal dari latar pendidikan salah satu pendiri Kedai Waliwis 2 yang mengenyam sekolah ke­juruan masak di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung (Enhaii) dan sempat mengenyam pendi­dikan serupa di Istanbul, Turki, Gatra Sukarya Putra, bersama sang paman Yusep Hidayat pada awalnya memiliki rencana untuk membuka usaha warung tenda.

Namun seiring dengan ber­jalannya waktu, ternyata rencana tersebut justru disambut baik oleh salah satu rekan bernama Satrio yang merupakan peternak sapi sekaligus dokter hewan, se­hingga membuat usaha ini sema­kin berkembang dan memi­liki ciri khas tersendiri.

T e r ­hitung baru sepekan kedai ini dibuka, bisnis kuliner ini selalu dihampiri oleh pengunjung. Ban­jirnya pengunjung pada pekan pertama ini bisa jadi dikarenakan lokasi kedai tersebut yang terle­tak berdekatan dengan sekolah SMAN 6 Bogor atau belakang SMPN 12 Bogor, tepatnya di Jalan Waliwis Nomor 2, Tanah Sareal, Kota Bogor.

Disinggung perihal modal awal membuka kedai ini, Gatra memaparkan, modal usaha yang dikelola bersama ini mencapai hingga Rp 70 juta. Dengan modal awal yang tidak sedikit ini, Gatra berharap kedainya tetap menjadi favorit bagi pelanggan khususnya para remaja dan pelajar.

Kedai Waliwis 2 menawarkan beberapa menu pilihan yang me­narik. Kisaran harga pun sangat terbilang murah, dimulai dari Rp 2 ribu hingga Rp 20 ribu. Menu unggulan yang tersaji pun bera­gam, seperti noodle with milky sauce (Rp 10 ribu), puding yo­ghurt (Rp 8 ribu). Soto ayam kam­pung pun tersedia, namun yang menjadi menariknya, san­tan pada soto tersebut diganti dengan susu sapi dengan harga Rp 10 ribu saja. Ke­dai Waliwis 2 pun menjual makan­an berat seperti nasi plus ayam pejantan yang juga hanya Rp 10 ribu. Tidak hanya itu, minuman segar yang tersedia pun memiliki variant rasa yang terasa lezat, sep­erti hot milk, milk shake dan mix yoghurt dengan harga Rp 5 ribu hingga Rp 12 ribu.

============================================================
============================================================
============================================================