medium_PSSI_JUARAJAKARTA, TODAY-PSSI akan menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) pada 3 Agus­tus. Dalam Kongres tersebut, para voter K-85 berencana mendesak PSSI segera mema­jukan jadwal pemilihan ketua umum baru PSSI.

Seperti diketahui, ada enam agenda pokok yang akan dibahas dalam KLB 3 Agustus di Hotel Marcure, Ancol, Jakarta itu. Yang per­tama adalah pemilihan kom­posisi anggota Komite Pemili­han (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).

Sebelumnya, untuk posisi ketua, untuk KP sudah diten­tukan yakni Agum Gumelar, sedangkan untuk ketua KBP adalah Erick Thohir. Lalu agenda selanjutkan adalah terkait kesepatan peng­gantian komposisi anggota Komite Eksekutif, menentu­kan waktu dan tempat pe­milihan kongres selanjutnya.

BACA JUGA :  Laga Timnas Indonesia di Piala Asia U-23 Disorot Media Internasional

Selain itu juga ada pengesahan kode pemili­han dan menunjuk Hinca Panjaitan sebagai acting Ketum PSSI hingga kongres selanjutnya.

Terkait jadwal pemilihan Ketum PSSI, FIFA jauh-jauh hari telah memberitahukan kepada PSSI untuk melaku­kan pemilihan ketum paling lambat akhir Oktober.

BACA JUGA :  Sejarah Baru, Timnas Indonesia Melaju ke Semifinal Piala Asia U-23

Namun menurut kuasa hukum K-85, Gusti Randa, mengatakan kalau pihaknya akan meminta pemilihan tersebut bisa dilakukan pada September. Tuntutan itu akan disampaikan pada Kon­gres 3 Agustus.

“Kalau bisa dipercepat kenapa harus diperlambat,” kata Gusti Randa.

Sebelum menggelar KLB pada 3 Agustus, PSSI beren­cana mengadakan pra kon­gres satu hari sebelum acara yakni Selasa (2/8). Menurut Gusti Randa, hal itu tidak menjadi masalah asalkan ti­dak keluar dari konteks kon­gres. (Imam/net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================