“Saya memang identik dengan sifat tidak mau kalah, tapi tetap dalam arti yang positif. Tidak gampang puas dan selalu haus akan prestasi membuat saya bisa ber­tahan di tiga Olimpiade sebagai top player. Saya selalu punya keinginan di dalam diri membuat keluarga saya dan Indonesia bangga aka prestasi yang saya capai,” ujar Liliyana.

Liliyana merupakan satu-satunya pemain bulu tangkis putri Indonesia yang lolos ke kualifikasi tiga olimpiade. Hebatnya lagi, Liliyana terus menempati posisi sebagai pemain unggulan. Pada Olimpiade Beijing 2008, Nova/ Liliyana adalah pasangan ganda campuran terbaik dunia dan menempati posisi puncak pada daftar unggulan.

BACA JUGA :  Daftar Skuad Timnas Indonesia di Piala Asia Wanita U-17 2024

Di Olimpiade London 2012, bersama Tontowi, Liliya­na menjadi unggulan keempat. Tahun ini di Rio, Liliyana masih menjadi bagian dari ganda campuran papan atas dengan duduk di peringkat ketiga dunia bersama Ton­towi.

Tampil konsisten di jajaran pemain kelas dunia di tengah ketatnya kompetisi dan ter­jangan pemain-pemain muda bukan­l a h suatu hal yang mu­d a h . Seorang Liliyana berhasil men­gatasi tantan­gan terse­but dan s e t i d a ­knya, se­lama 12 tahun, ia tak tergeser dari deretan top player.

Bagaimanapun, ada satu yang masih mengganjal di hati seorang Liliyana. Apalagi kalau bukan medali emas Olimpi­ade, yang merupakan impian setiap pemain bulu tangkis di dunia ini.

BACA JUGA :  Hasil Pertandingan Thomas Cup 2024, Tim Bulu Tangkis Indonesia vs India 4-1

“Tentunya besar harapan saya meraih emas di Olimpiade ketiga ini. Mendekati Olim­piade, saya memang tidak mau bicara banyak. Talk less, do more. Bukannya pelit ngomong, ya, tapi dengan begini saya mera­sa bisa lebih tenang dan fokus menuju pertand­ingan. Tak lupa saya mohon doa dan du­kungan masyarakat In­donesia,” ucap atlet yang gemar makan ikan ini.(net)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================