“Kinerja 6 bulan pertama memberikan hasil yang sangat baik. Kinerja kuartal II lebih baik dari kuartal I. Pertumbu­han yang baik ini didukung oleh beberapa aspek, misalnya obat resep, produk kesehatan, nutri­si, distribusi semuanya tumbuh positif, termasuk labanya,” ka­t anya dalam acara Institu­tional I n v e s t o r Day di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Senin (1/8/2016).

Dengan mempertimbang­kan situasi makro ekonomi dan kondisi kompetensi, Kalbe pun tetap mempertahankan target pertumbuhan penjualan sebe­sar 8-10% untuk tahun ini.

“Kita berharap kuartal III sampai kuartal IV juga terus naik. Karena kalau kita lihat makro cukup baik. Kita optimis target yang sudah kita canang­kan awal tahun ini pertumbu­han bisnis 8-10%, sampai hari ini semuain line dan terus melaku­kan penanaman modal. Capex kita sebagaimana direncanakan di awal Rp 1-1,5 triliun. 6 bulan pertama kita sudah spend Rp 581 miliar,” ujarnya.

BACA JUGA :  APA ITU PATOLOGI ANATOMIK (PA)

Sementara itu, mengenai rencana Kalbe untuk peningka­tan investasi di sektor Industri Farmasi di Indonesia, Vidjong­tius mengatakan, Kalbe telah mempersiapkan anggaran be­lanja modal sebesar Rp 1-1,5 tril­iun yang akan digunakan untuk perluasan kapasitas produksi dan distribusi.

“Kita lihat secara spesifik, kalau investasi untuk industri farmasinya positif sekali. Secara kebutuhan volume nasional, kita butuhnya tinggi. Bicara JKM (Jaminan Kesehatan Ma­syarakat), volumenya pasti naik. Karena jumlah masyarakat yang di-cover oleh BPJS kan bertam­bah terus. Makanya Pemerintah targetkan sampai 2019 hampir semua masyarakat akan tercov­er oleh BPJS. Itu artinya volume akan terus meningkat,” ujarnya. “Saya rasa industri farmasi harus invest, karena kalau membuat pabrik itu tidak bisa hanya seta­hun. Pabrik itu bisa 3 tahun baru jadi. Kalau kita tidak melakukan hari ini, 2-3 tahun ke depan bisa terjadi kekurangan kapasitas. Kalbe sangat terbuka untuk ko­laborasi dengan siapa pun apakah lokal atau interna­sional,” pungkasnya. (Calviano/ NET)

Halaman:
« 1 2 » Semua
============================================================
============================================================
============================================================