gedung-BRIJAKARTA TODAY – PT Bank Rakyat In­donesia Tbk (BMRI) mencatat, hingga saat ini total uang tebusan peserta tax amnesty yang masuk mencapai Rp 2 miliar. Sementara dana repatriasi hasil dari tax amnesty tercatat Rp 9 miliar.

Demikian dikatakan Direktur Keuangan BRI Haru Koesmahargyo saat ditemui di acara Investor Day di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (3/8/2016). “Sampai saat ini uang tebusan tax am­nesty sudah mencapai Rp 2 miliar dan dana repatriasi Rp 9 miliar,” sebut dia.

BRI sendiri menargetkan perolehan dana tax amnesty hingga akhir masa program tax amnesty 31 Maret 2017 bisa mencapai Rp 60 triliun. “Perkiraan Rp 50-60 triliun sampai tax amnesty se­lesai,” ujanrya.

BACA JUGA :  Tanggal Tua Masak yang Sederhana Dengan Tumis Sawi Putih Jagung Muda yang Lezat dab Sedap

Haru menyebutkan, perseroan telah menyiapkan berbagai instrumen investasi untuk menyerap dana hasil dari tax amnesty tersebut. Haru meya­kini, deposito akan dipilih sebagai salah satu tempat menyimpan dana tax am­nesty. “(Dana) masuk ke dalam deposi­to,” ucap dia.

Di samping itu, Haru juga menye­butkan, untuk memberikan banyak pilihan instrumen investasi, pihaknya akan menerbitkan surat utang beru­pa Medium Term Note (MTN) atau surat utang jangka menengah sebe­sar Rp 20 triliun. Selain itu, perse­roan juga akan menerbitkan obligasi sebesar Rp 20 triliun.

BACA JUGA :  Kecelakaan Maut di Bangkalan, Truk Tabrakan dengan Motor Ditumpangi Satu Keluarga

“MTN juga semester 2 ini sampai tahun depan. Jadi menerbitkan ta­hun ini sama tahun depan. Yang obli­gasi tahun ini sama tahun depan. Jadi Rp 20 triliun MTN dan Rp 20 triliun obligasi, tuh izinnya sampai tahun depan, jadi lihat kebutuhan. Tahun ini kita mau menerbitkan setengah-setengah ya, jadi Rp 10 triliun dan Rp 10 triliun. Tenornya 1 tahun, 3 tahun, 5 tahun,” pungkasnya. (Abdul Kadir Basalamah/Net)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================