12MEMASUKI awal semester kedua, New Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar bagi penjualan Honda. Sela­ma Juli 2016 lalu, New Honda Brio Satya terjual sebanyak 3.111 unit. Secara keseluruhan, Honda membukukan penjua­lan sebanyak 9.308 unit pada bulan Juli lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor men­gatakan penjualan di bulan Juli lalu ikut dipengaruhi libur panjang Lebaran yang efektif menyisakan sekitar dua min­ggu hari kerja. Kendati de­mikian, penjualan beberapa produk Honda masih men­unjukkan hasil yang cukup baik, terutama untuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti All New Honda Civic Turbo dan Honda Brio.

“Dengan pasar yang kem­bali beroperasi penuh dan pa­meran otomotif besar yang di­gelar pada bulan Agustus ini, kami percaya penjualan oto­motif akan kembali bergairah di awal semester kedua ini,” ujarnya.

Model lain yang menyum­bang penjualan signifikan un­tuk Honda di awal semester 2 ini adalah Honda HR-V 1.5L yang meraih penjualan sebe­sar 2.384 unit pada bulan Juli 2016. Sementara varian lain dari Honda HR-V, yaitu HR-V 1.8L mencatat penjualan sebe­sar 322 unit di bulan Juli lalu.

Model-model Honda lain­nya juga mencatat penjualan yang cukup baik pada bulan Juli lalu. Honda Mobilio terjual sebanyak 1.113 unit pada bu­lan Juli 2016 dan Honda CR-V membukukan penjualan se­banyak 519 unit.

Selanjutnya, New Honda Jazz terjual sebanyak 503 unit pada bulan Juli 2016, Honda BR-V terjual sebanyak 249 unit, dan Honda Odyssey ter­jual sebanyak 21 unit di bulan Juli 2016.

Dari segmen sedan, All new Honda Civic Turbo mencatat penjualan sebesar 146 unit, New Accord terjual sebanyak 82 unit pada bulan Juli 2016, Honda City terjual sebanyak 129 unit, dan Honda CR-Z ter­jual sebanyak 12 unit pada bu­lan Juli 2016.

Sementara itu, New Honda Brio RS yang berada di segmen City Car mencatat penjualan sebanyak 717 unit di bulan Juli 2016. (Yasser Arafat)

Bagi Halaman
============================================================
============================================================
============================================================