12MEMASUKI awal semester kedua, New Honda Brio Satya menjadi kontributor terbesar bagi penjualan Honda. Sela­ma Juli 2016 lalu, New Honda Brio Satya terjual sebanyak 3.111 unit. Secara keseluruhan, Honda membukukan penjua­lan sebanyak 9.308 unit pada bulan Juli lalu.

Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor men­gatakan penjualan di bulan Juli lalu ikut dipengaruhi libur panjang Lebaran yang efektif menyisakan sekitar dua min­ggu hari kerja. Kendati de­mikian, penjualan beberapa produk Honda masih men­unjukkan hasil yang cukup baik, terutama untuk produk-produk yang baru diluncurkan seperti All New Honda Civic Turbo dan Honda Brio.

“Dengan pasar yang kem­bali beroperasi penuh dan pa­meran otomotif besar yang di­gelar pada bulan Agustus ini, kami percaya penjualan oto­motif akan kembali bergairah di awal semester kedua ini,” ujarnya.

Model lain yang menyum­bang penjualan signifikan un­tuk Honda di awal semester 2 ini adalah Honda HR-V 1.5L yang meraih penjualan sebe­sar 2.384 unit pada bulan Juli 2016. Sementara varian lain dari Honda HR-V, yaitu HR-V 1.8L mencatat penjualan sebe­sar 322 unit di bulan Juli lalu.

============================================================
============================================================
============================================================